kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ratusan Warga dan Tokoh Masyarakat Hantarkan Replika Obor Asian Games


Senin, 09 Juli 2018 / 14:43 WIB
Ratusan Warga dan Tokoh Masyarakat Hantarkan Replika Obor Asian Games
ILUSTRASI.

Reporter: Sponsored | Editor: Tony Ardianto

Jakarta, 8 Juli 2018 ⎯ Festival Jelang Obor Asian Games merupakan arakan replika obor Asian Games dalam formasi estafet. Festival ini diselenggarakan di 44 kecamatan dan mengelilingi 267 kelurahan DKI Jakarta, termasuk Kelurahan Gelora yang berada di wilayah Jakarta Pusat. Arakan dari Kelurahan Gelora dimulai pada pukul 08.00 di pos Jalan Gerbang Pemuda, dan menempuh rute lintasan sepanjang tiga kilometer. Diperkirakan lebih dari 500 warga dan tokoh masyarakat turut serta sebagai partisipan estafet serta arakan kesenian daerah. 

Pada fesitival ini, setiap kelurahan akan menempuh jarak tiga kilometer yang dibagi dalam enam regu pelari. Kompas Gramedia yang merupakan bagian dari wilayah Kelurahan Gelora menerima obor dari Kelurahan Bendungan Hilir. Selanjutnya, obor diarak secara estafet melewati Kantor Kelurahan Gelora, Pasar Palmerah, area perkantoran Kompas Gramedia, Menara Kompas, hingga berakhir di Hotel Santika Premiere Slipi. 

Sekitar 70 karyawan Kompas Gramedia turut terlibat sebagai partisipan dan tiga di antaranya sebagai pembawa obor. General Manager Corporate Communication Kompas Gramedia, Saiful Bahri yang juga ikut sebagai salah satu partisipan menanggapi positif festival ini. “Kompas Gramedia sepenuhnya mendukung perhelatan Asian Games, salah satunya dengan partipasi kami di festival ini. Sebuah kegiatan yang sangat positif, dimana seluruh lapisan masyarakat bisa berbaur, berolahraga, sembari membangun semarak dalam menyambut Asian Games 2018.”, ujarnya. 

Selain estafet arakan obor, festival ini turut dimeriahkan dengan berbagai kesenian tradisional dan hiburan lainnya. Sejumlah tokoh dari berbagai elemen masyarakat, seperti camat, lurah, dan polisi tampak turut hadir mewakili Kelurahan Gelora di Jelang Obor Asian Games wilayah Jakarta Pusat. Satu hal yang menjadikan Festival Jelang Obor Asian Games hari ini semakin terasa spesial adalah kehadiran Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno yang menyambut kedatangan arakan obor di Lapangan Pos Kemayoran Jakarta Pusat. 

Sebulan menjelang Asian Games 2018, pemerintah gencar menyosialisasikan pesta olahraga terbesar di Asia tersebut hingga ke pelosok DKI Jakarta. Salah satunya dengan Festival Jelang Obor Asian Games. Dengan adanya rangkaian festival ini, masyarakat diharapkan dapat mengetahui, mendukung, serta turut memeriahkan perhelatan Asian Games 2018 di bulan Agustus mendatang 

Informasi lebih lanjut: Zaenal Corporate Communication Kompas Gramedia +62 878-8487-4078 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

×