kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

3 Kota Wisata Terbaik di Indonesia yang Wajib Dikunjungi


Selasa, 25 Juni 2019 / 09:40 WIB
3 Kota Wisata Terbaik di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Reporter: Sponsored | Editor: Indah Sulistyorini

Tak mengejutkan Indonesia menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan. Dengan bentuk geografis berupa kepulauan, Indonesia memiliki berbagai keindahan alam yang siap dinikmati. Mulai dari pegunungan eksotis sampai pantai dengan hamparan pasir putih nan lembut dan air laut yang jernih bisa dengan mudah ditemukan di banyak lokasi.

Namun begitu, ada beberapa kota atau wilayah favorit yang dipilih wisatawan untuk dikunjungi. Berikut daftar kota-kota favorit tujuan wisatawan.

  1. Bali

Siapa yang tidak kenal Bali. Terkenal seantero dunia, bahkan nama Bali lebih terkenal dibanding Indonesia itu sendiri. Dengan keindahan alam yang dimiliki, pulau eksotis ini sudah sejak lama menjadi tujuan utama wisatawan lokal dan mancanegara.

Bali memiliki banyak pantai yang digemari wisatawan. Tak cuma itu, kebudayaan masyarakat Bali yang unik juga menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu Bali juga memiliki banyak hotel, café, dan akses yang mudah ke berbagai lokasi.

Dengan berbagai kemudahan tersebut, rasanya wajar kalau banyak wisatawan yang tertarik untuk kembali lagi ke Bali.

  1. Raja Ampat

Bisa dibilang Raja Ampat adalah lokasi wisata yang sedang naik daun. Pasalnya keindahan alam yang ditawarkan daerah ini sulit ditemui tandingannya di lokasi lain. Kepulauan Raja Ampat sendiri berada di wilayah Papua Barat dan masih sangat alami.

Tempat wisata paling khas di Raja Ampat adalah gugusan pulau karang kecil yang ditumbuhi pohon di kepulauan Wayag, desa Waigeo Barat. Selain itu ada pulau Misool, yang merupakan satu dari empat pulau terbesar di Raja Ampat. Pulau ini berbatasan langsung dengan Laut Seram dan perairan lepas yang menjadi jalur lintas ikan paus.

Santapan kuliner di Raja Ampat juga terbilang menarik dan menantang. Salah satunya adalah makanan khas berupa sate berbahan ulat sagu dan cemilan dari insonem atau cacing laut. Berminat?

  1. Bromo

Di Jawa, salah satu lokasi wisata yang layak dikunjungi pastinya adalah Bromo atau gunung Bromo. Lokasi wisata ini sebenarnya masuk dalam empat wilayah, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang. Tinggal pilih mau lewat mana yang diinginkan.

Cukup banyak lokasi wisata di Bromo yang bisa dikunjungi. Beberapa di antaranya menawarkan keseruan di atas mobil jip. Wisatawan juga bisa menikmati keindahan sunset dan sunrise di beberapa lokasi, bahkan ada juga lokasi yang menawarkan keindahan milky way di langit malam.

Tak lupa adalah lokasi wisata bernama Pasir Berbisik, yang merupakan padang pasir yang seakan membawa suara sayup-sayup akibat gesekan pasir dan angin. Namun untuk mendengarnya dibutuhkan suasana sekitar yang agak hening.

Di sisi lain, lokasi ini juga eksotik sehingga tak heran kalau Pasir Berbisik sering dipilih sebagai lokasi syuting film.

Asyiknya lagi, kota-kota tujuan wisata di atas kerap dijadikan daya tarik oleh banyak maskapai. Sehingga beli tiket pesawat murah ke lokasi-lokasi tersebut makin mudah ditemukan. Jadi, sudah menentukan kota mana yang siap kamu kunjungi untuk jalan-jalan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×