kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mengenal iKanvas, Solusi Manajemen Konten Digital dari Indosat Ooredoo


Kamis, 26 September 2019 / 19:11 WIB
Mengenal iKanvas, Solusi Manajemen Konten Digital dari Indosat Ooredoo

Sumber: Commercial Content | Editor: Akhmad Sadewa Suryahadi

KONTAN.CO.ID - Di era transformasi digital seperti saat ini, inovasi untuk meningkatkan pengalaman digital pelanggan dengan konten-konten interaktif menjadi krusial bagi setiap perusahaan. Akan tetapi, memproduksi dan mendistribusikan konten seperti itu memang tidak mudah. Perusahaan harus bergelut dengan beragam tools yang menghambat kelincahan dalam menghasilkan konten.

Tantangan inilah yang coba dijawab Indosat Ooredoo melalui solusi iKanvas. Secara prinsip, iKanvas adalah solusi end-to-end yang membantu perusahaan dalam memproduksi dan mendistribusikan konten digital interaktif dengan mudah, cepat, dan efisien.

Kemudahan Membuat Konten

Kemudahan iKanvas sudah terlihat dalam pembuatan konten. Platform iKanvas telah menyediakan beragam desain siap pakai (template) kelas profesional yang dimodifikasi sesuai kebutuhan perusahaan. Anda juga bisa membuat desain sendiri dengan mudah karena iKanvas menyediakan fasilitas editor  dengan konsep drag and drop.

Berkat kemudahan yang ditawarkan iKanvas, setiap organisasi perusahaan dapat membuat sendiri desain yang diinginkan. Contohnya divisi marketing saat membuat penawaran spesial ke pelanggan, atau HRD saat membuat survei karyawan. Semua itu dapat dilakukan tanpa bergantung pada fungsi desainer dan IT development, yang tentu saja mempercepat eksekusi dari tiap rencana.

Kemudahan Distribusi

Kemudahan yang ditawarkan iKanvas juga terjadi saat mendistribusikan konten interaktif tersebut. Perusahaan dapat memilih berbagai kanal penyebaran, mulai dari SMS, email, hingga media sosial. Semua kanal terintegrasi dalam satu jendela tanpa harus berpindah-pindah tools, dan tersimpan di cloud.

Dengan begitu, pengelolaan konten dan distribusinya dengan mudah dilakukan kapan dan di mana saja.

Ketika konten sudah terkirim, platform iKanvas juga menyediakan informasi rinci mengenai status pengiriman dan respon pelanggan. Sistem akan mendeteksi apakah email terkirim dengan sempurna (tidak bouncing), apakah pelanggan membuka email tersebut, dan apakah pelanggan mengklik link yang kita lampirkan.

Semua informasi ini tentu saja penting untuk menilai keefektifan sebuah campaign, sehingga perusahaan bisa mengambil keputusan cepat atas respon pelanggan.

Tidak ketinggalan, platform iKanvas juga memungkinkan setiap perusahaan untuk melakukan pengintegrasian API dengan Indosat Ooredoo dan Payment Gateway. Lewat integrasi ini, perusahaan dapat menyediakan reward seperti gift kuota data Indosat Ooredoo dan voucher reward dari beberapa e-wallet.

Pendek kata, iKanvas adalah solusi end-to-end yang sangat membantu perusahaan dalam menyajikan konten digital interaktif kepada pelanggan.

Bagi para pebisnis dan korporasi yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang iKanvas dapat mengunjungi indosatooredoo.com/iKanvas, atau hubungi layanan customer services di line telepon 0815-1201-8888(Hari/Jam Kerja) atau email ke info.business@indosatooredoo.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×