kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR13.945
  • EMAS704.000 -1,40%
  • RD.SAHAM 0.53%
  • RD.CAMPURAN 0.27%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.13%
ADV

10 Tempat Wisata Terjangkau di Singapura yang Tidak Bikin Kantong Bolong


Minggu, 23 Juni 2019 / 14:31 WIB

10 Tempat Wisata Terjangkau di Singapura yang Tidak Bikin Kantong Bolong
Kawasan Marina Bay Sands di Singapura

Buat orang Indonesia, Singapura jadi salah satu destinasi wisata favorit untuk dikunjungi kapan pun, baik itu di masa liburan atau hanya trip singkat untuk melepas penat. Namun, sudah jadi rahasia umum kalau nilai tukar Rupiah dan Dolar Singapura itu tidak terlalu baik. Belum lagi biaya hidup di negara tetangga yang satu itu pun lebih tinggi dibandingkan dengan Jakarta sekalipun.

Kalau impian untuk terus berlibur ke Singapura tetap tinggi, ada baiknya kamu memilih lokasi yang akan dikunjungi di sana. Ada banyak, kok, lokasi di Singapura yang bisa didatangi dengan biaya yang minim, bahkan beberapa di antaranya gratis.

Yuk, simak beberapa tempat wisata di Singapura yang tidak bikin kantong kamu bolong dan aktivitas yang bisa dilakukan di sana!

1. Merlion Park

Ada yang bilang tempat ini jadi lokasi wajib yang harus dikunjungi saat bertandang ke Singapura. Patung singa yang mengeluarkan air jadi objek wisata yang paling menarik di sana. Anda harus berforo dengan background patung tersebut untuk menandakan sudah pernah ke Singapura. Tenang, berkunjung ke sana sama sekali tidak dipungut biaya. Namun, Anda harus sabar dan bergantian dengan turis lain yang juga ingin mengambil foto bersama sang patung singa.

2. Gardens By The Bay

Ingin mencari foto yang bagus untuk diunggah ke media sosial? Tempat ini pasti jadi jawaban yang paling benar. Anda bisa mendapatkan pengalaman untuk mengelilingi taman besar seluas lebih dari 100 hektare ini. Pastinya bukan satu atau dua spot foto yang bisa ditemukan di sana karena setiap sudut Gardens By The Bay punya keunikannya masing-masing. Kalau mau pemandangan yang lebih bagus, coba naik ke atasnya hanya dengan membayar 5 Dolar Singapura saja.

3. Haji Lane

Tempat ini bukan sekadar jalanan nyaman dengan banyak tempat makan yang enak. Anda bisa menemukan banyak mural keren di Haji Lane. Mural penuh warna itu jadi penghias di sepanjang jalan yang akan menemani Anda waktu melintasi jalan tersebut. Berhenti sejenak untuk mengambil foto sudah pasti jadi agenda wajib saat berkunjung ke sana. Jangan lupa untuk mencicipi berbagai pilihan menu di restoran dan kafe yang ada di Haji Lane, ya!

4. Singapore Botanic Garden

Buat para pecinta tanaman, tempat yang satu ini wajib ada di agenda Anda waktu berlibur ke Singapura. Singapore Botanic Garden bisa dibilang hutan kota yang dihuni oleh ratusan jenis tumbuhan. Kalau pun Anda bukan pecinta flora, berkunjung ke sana bisa jadi pilihan teduh untuk mencari ketenangan layaknya di alam bebas. Anda pun tidak akan dipungut biaya saat masuk ke tempat ini, kok.

5. Bugis Street

Tempat ini jadi salah satu pasar terkenal di Singapura yang menyimpan banyak keunikan di dalamnya. Biasanya orang-orang datang ke tempat ini untuk mencari oleh-oleh yang akan dibawa selepas berlibur dari Singapura. Jangan sampai Anda melewatkan berbagai macam jajanan pasar saat berada di sana. Cukup bawa lebih banyak pecahan uang kecil karena harga makanan dan minuman di sana cukup murah, kok.

6. Henderson Waves

Satu lagi tempat nongkrong asyik yang juga bisa dipakai untuk tempat foto artsy. Jembatan yang satu ini memiliki panjang 274 meter dan letaknya Mount Faber Park. Jaraknya memang cukup jauh dari pusat kota dan butuh cukup banyak waktu untuk mengunjunginya. Jadi, siapkan cukup banyak waktu khusus untuk pergi ke sana dan mengambil beberapa stock foto untuk diunggah ke media sosial.

7. Orchard Road

Kalau ingin merasakan keriuhan suasana kota, jalanan panjang ini yang harus dikunjungi. Orchard Road juga jadi salah satu lokasi favorit para turis walaupun tempatnya cukup padat. Anda bisa menemukan banyak pusat perbelanjaan dan restoran di sana. Biarpun hanya sekadar jalan-jalan, dijamin Anda tidak akan bosan berada di sana sampai malam tiba.

8. National Museum of Singapore

Siapa bilang berkunjung ke museum itu aktivitas yang membosankan? Anda bisa dapat banyak pengalaman di tempat yang satu ini termasuk mengenal kebudayaan Singapura. Datang ke sini pada malam hari dan nikmati pertunjukkan lampu laser di tembok-tembok gedung museum. Masuk ke tempat ini tidak terlalu mahal, kok. Anda hanya dikenakan biaya sebesar 15 Dolar Singapura saja.

9. East Coast Park

Mungkin Anda mengira kalau negara yang berada di pulau kecil ini tidak punya pantai yang bagus. Pasalnya, East Coast Park jadi tujuan wisata yang wajib dikunjungi jika ingin mencari keindangan pantai dan laut. Dengan garis pantai sepanjang 15 km, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas di tempat ini, mulai dari jogging, bersepeda, dan memancing.

10. Little India

Tempat ini jadi pilihan tepat buat Anda yang masih ingin berjalan-jalan hingga larut malam. Little India juga jadi distrik yang cukup ramai di Singapura. Di tempat ini Anda bisa menemukan pusat perbelanjaan yang buka selama 24 jam. Tenang, harga yang ditawarkan di sana pun tidak terlalu mahal, kok. Ya, cocok buat Anda yang ingin mencari tambahan oleh-oleh.

Beli sebanyak-banyaknya oleh-oleh dari Singapura tanpa perlu khawatir dengan kelebihan bagasi. Anda bisa membeli bagasi tambahan saat beli tiket Jakarta Singapore via aplikasi Traveloka, loh. Lebih nyamannya lagi, ada juga layanan untuk memilih kursi ternyaman dalam penerbangan ke Singapura dan kembali dari sana. Jadi, liburan ke Singapura akan semakin menyenangkan. Yuk, rencana lagi liburan ke Singapura untuk mengunjungi tempat-tempat di atas.


Reporter: Sponsored
Editor: indah sulistyorini

Tag
TERBARU
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Redaksi | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0004 || diagnostic_api_kanan = 0.1099 || diagnostic_web = 0.3617

Close [X]
×