kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
ADV

3 Destinasi Indonesia yang Masuk Rute Penerbangan Singapore Airlines


Rabu, 07 Agustus 2019 / 10:14 WIB

3 Destinasi Indonesia yang Masuk Rute Penerbangan Singapore Airlines

Kabar baik datang dari Singapore Airlines. Maskapai milik Singapura yang sudah profesional melayani rute penerbangan internasional ini memiliki rute perjalanan, di mana Indonesia menjadi salah satu destinasinya. Mana sajakah destinasi Indonesia yang masuk dalam rute penerbangan Singapore Airlines?

Jakarta

Rute Jakarta-Singapura menjadi yang tersibuk ke-3 sepanjang tahun 2017 sampai 2018. Singapore Airlines menjadi salah satu maskapai yang melayani rute ini di samping Garuda Indonesia, Lion Air, Jetstar Asia, dan lainnya. Kapasitas yang dimiliki Singapore Airlines untuk rute ini juga lumayan besar, yaitu 1.69 juta kursi penumpang atau 31% dari total keseluruhan.

Ketepatan rute penerbangan Jakarta Singapura juga lumayan tinggi, sekitar 77.83%. Singapore Airlines sendiri mendapatkan angka ketepatan waktu penerbangan (berangkat dan sampai) sebesar 83.6%. Angka yang lumayan besar jika dibandingkan dengan maskapai lain dengan rute penerbangan yang sama. Dengan Singapore Airlines, Anda bisa menempuh Jakarta Singapura selama sekitar 2 jam saja, bergantung pada kondisi saat itu.

Anda juga bisa menggunakan Singapore Airlines untuk tujuan penerbangan selain Singapura. Misalnya saja Jakarta Tokyo dengan Singapore Airlines. Di samping itu, Jakarta juga menjadi kota tempat transit Singapore Airlines yang melayani rute internasional lainnya.

Surabaya

Rute penerbangan Surabaya-Singapura dengan menggunakan Singapore Airlines sudah dibuka sejak tahun 2013. Semenjak pembukaan rute penerbangan ini, sudah banyak penumpang yang menggunakan Singapore Airlines untuk melakukan penerbangan harian dari Surabaya ke Singapura dan sebaliknya. Rute ini dibuka untuk memudahkan masyarakat dari dua negara melakukan perjalanan bisnis maupun wisata.

Saat ini, Singapore Airlines melayani penerbangan rute Surabaya Singapura direct flight dengan keberangkatan jam 10:10 WIB dari Surabaya dan estimasi kedatangan pukul 13:30 waktu setempat. Direct flight ini memakan waktu sekitar dua jam dua puluh menit. Ada juga penerbangan dari Surabaya ke Singapura yang mengharuskan Anda transit terlebih dahulu di Jakarta, untuk bisa menikmati terbang dengan Singapore Airlines. Perjalanan ini sendiri menghabiskan waktu delapan jam dua puluh menit.

Denpasar

Denpasar menjadi destinasi Indonesia yang baru-baru ini dibuka oleh Singapore Airlines. Rute penerbangan Singapura Denpasar dilayani dengan menggunakan armada terbaru, Dreamliner Boeing 787-10. Penerbangan dengan menggunakan armada terbaru tersebut berangkat dari Changi International Airport sekitar pukul 09:15 waktu setempat dan mendarat di Denpasar sekitar pukul 11:44 WITA. Pesawat tersebut kemudian kembali ke Singapura dengan berangkat dari Denpasar jam 15:00 WITA dan estimasi kedatangan sekitar pukul 17:40 waktu setempat.

Rute penerbangan Denpasar Singapura dan sebaliknya dengan menggunakan Singapore Airlines ini cukup ramai. Pasalnya, ada lima penerbangan harian Singapore Airlines untuk Denpasar Singapura PP dan 155 penerbangan mingguan ke sejumlah kota di Indonesia. Total sudah ada sekitar 2.95 juta wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Singapura di tahun 2017 dan 1.31 penduduk Singapura yang datang ke Indonesia, salah satunya Denpasar, Bali.

Denpasar terpilih menjadi destinasi di Indonesia yang dilayani oleh maskapai Singapore Airlines karena kota ini banyak dikunjungi oleh turis luar negeri yang transit terlebih dahulu di Singapura untuk kemudian melanjutkan penerbangan ke Denpasar. Sejak dibuka hingga sekarang, rute Denpasar Singapura ini sangat ramai.

Untuk saat ini, memang baru ada tiga destinasi Indonesia yang masuk dalam rute penerbangan Singapore Airlines. Meski demikian, rute penerbangan dengan Singapore Airlines ini cukup ramai dipilih, terutama oleh penumpang yang merencanakan liburan ke negara tetangga.

Bila Anda berencana untuk ke Singapura dengan Singapore Airlines, maka bisa memilih ketiga kota pilihan tersebut. Untuk mempersiapkan perjalanan Indonesia Singapura dengan Singapore Airlines, Anda bisa cek dulu rute dan harganya di https://www.traveloka.com/singapore-airlines. Agar mendapatkan harga tiket yang sesuai dengan bujet, gunakan fitur Price Alert dari Traveloka yang akan memberikan notifikasi tentang harga penerbangan yang sesuai.

Ada baiknya jika Anda menggunakan fitur Price Alert ini jauh-jauh hari sebelum keberangkatan agar mendapatkan penawaran tiket dengan harga terbaik. Cara menggunakan fitur Price Alert Traveloka ini cukup mudah. Masukkan harga maksimal tiket penerbangan yang diinginkan. Nyalakan fitur dan tunggu hingga dapat notifikasi penerbangan dengan harga yang diinginkan. Mudah sekali, bukan? Yuk segera gunakan fitur Price Alert dan dapatkan kemudahan wisata dengan Traveloka!

 


Reporter: Sponsored
Editor: indah sulistyorini

Tag
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0012 || diagnostic_api_kanan = || diagnostic_web = 0.1540

Close [X]
×