kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
ADV

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Sering Traveling Sebelum Menikah


Rabu, 24 Juli 2019 / 14:37 WIB

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Sering Traveling Sebelum Menikah

Jika ada pertanyaan kapan waktu terbaik untuk traveling, jawaban yang paling tepat adalah sebelum menikah. Ketika seseorang sudah menikah pasti punya prioritas yang berbeda dibandingkan dengan mereka yang masih single. Ada banyak tanggung jawab yang harus mereka penuhi apalagi jika sudah memiliki anak.

Traveling sebelum menikah, khususnya di usia 20-an, adalah masa terbaik untuk melanglang buana ke tempat-tempat yang kita sukai. Hal ini karena kita jadi bisa belajar mengenai sebuah proses. Selain itu, ada keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan bila traveling sebelum menikah. Apa saja?

1. Masih punya banyak waktu dan bebas menentukan tujuan

Saat masih single atau belum menikah, kamu masih punya banyak waktu untuk melakukan banyak hal tanpa harus melewati ‘regulasi’. Kamu juga punya kebebasan untuk menentukan destinasi yang ingin kamu kunjungi. Mau pergi ke mana saja, it’s up to you!

Kalau sudah menikah, kamu tidak akan punya keleluasaan waktu sebab kamu harus memprioritaskan keluargamu ketimbang keinginan pribadi. Syukur-syukur kalau mendapatkan pasangan yang juga gemar traveling, kamu jadi tak kesulitan untuk memperoleh izin. Dengan begitu, kamu malah jadi bisa traveling bareng pasangan.

2. Setelah menikah, kamu tidak bisa pakai uang sembarangan

Untuk traveling, kamu membutuhkan uang yang tak sedikit. Bahkan, banyak orang yang harus menabung berbulan-bulan atau bertahun-tahun untuk traveling ke tempat yang mereka suka. Nah, kalau belum menikah, kamu bisa memprioritaskan uang tabunganmu untuk traveling bersama sahabat, keluarga, pacar, dan bahkan sendirian.

Kalau sudah menikah, kamu tak bisa seenaknya menghabiskan uang begitu saja. Tentunya prioritas penggunaan uang akan fokus pada kebutuhan keluarga. Jadi, manfaatkan waktumu sekarang juga dan segera cari promo tiket pesawat murah!

3. Jalan-jalan ke tempat yang baru

Kalau sudah menikah apalagi sudah punya anak pasti punya banyak pertimbangan untuk menentukan destinasi wisata mana yang ingin dituju. Pertimbangannya pun bukan hanya sebatas mencari tempat wisata yang family friendly tapi kamu juga harus mencari maskapai yang menyediakan bassinet atau boks bayi di pesawat agar bayi tidak rewel selama di dalam pesawat.

Berbeda dengan orang yang belum menikah, kamu bisa traveling ke tempat-tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. Dengan pergi ke tempat baru, kamu juga jadi bisa mendapatkan pengalaman baru. Hitung-hitung, kamu bisa sekalian mencari inspirasi untuk tema prewedding atau pernikahanmu nanti.

4. Untuk mendapatkan teman lebih banyak

Saat kita traveling, bukan hanya pengalaman baru yang akan kita dapatkan tapi kita juga berkesempatan untuk menambah teman baru. Kalau kamu traveling seorang diri, kamu pasti akan menemukan teman-teman baru dari berbagai daerah dan latar belakang. Beberapa orang bahkan menemukan tambatan hati ketika melakukan solo traveling.

Punya banyak teman dari berbagai daerah tentu jadi hal yang sangat menyenangkan. Selain bisa saling tukar cerita, mereka juga akan membuat hidup kita menjadi lebih mudah dan berwarna. Tak menutup kemungkinan kalau mereka akan menjadi guide saat kita melakukan perjalana liburan ke daerah asal mereka.

5. Belum banyak tanggung jawab

Ketika seseorang memutuskan untuk menikah, mereka harus siap dengan segala sesuatunya. Tanggung jawab tentu akan bertambah ketika sudah berumah tangga. Baik tanggung jawab kepada pasangan, orang tua, dan mertua. Sementara, orang yang belum menikah punya tanggung jawab yang relatif lebih sedikit sehingga mudah untuk mereka liburan ke mana pun yang mereka inginkan tanpa dibebani dengan banyak tanggung jawab.  

 

Jadi, tunggu apalagi, segera rencanakan liburanmu sekarang juga sebelum kamu menikah!


Reporter: Sponsored
Editor: indah sulistyorini

Tag
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0012 || diagnostic_api_kanan = || diagnostic_web = 0.1099

Close [X]
×