kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR13.945
  • EMAS704.000 -1,40%
  • RD.SAHAM 0.53%
  • RD.CAMPURAN 0.27%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.13%
ADV

5 Destinasi Populer untuk Liburan Akhir Tahun


Jumat, 21 Juni 2019 / 13:27 WIB

5 Destinasi Populer untuk Liburan Akhir Tahun
KEK Mandalika

Liburan akhir tahun menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap orang. Selain sebagai waktu mengistirahatkan diri dari rutinitas sehari-hari, ini juga menjadi waktu yang tepat untuk mencari pengalaman baru dengan liburan ke destinasi-destinasi favorit bersama orang-orang tersayang.

Apalagi beragam destinasi tentunya telah menyiapkan atraksinya masing-masing sebagai daya tarik wisatanya. Berikut ini adalah daftar lima destinasi menarik untuk dikunjungi saat momen liburan akhir tahun.

1. New York

Kota dengan populasi terpadat di Amerika Serikat ini telah lama dikenal dengan perayaan tahun barunya yang legendaris. Salah satu momen yang ditunggu saat liburan akhir tahun adalah acara New York Ball Drop saat detik-detik pergantian tahun. Acara ini telah digelar sejak tahun 1907 dan terus diadakan setiap tahunnya sampai sekarang, kecuali saat Perang Dunia Kedua terjadi.

Jika tak ingin terlalu berdesakan dengan orang-orang, Anda bisa mengunjungi Grand Army Plaza di daerah Brooklyn untuk menikmati pesta kembang api. Datang lebih awal untuk mendapatkan tempat terbaik saat menikmatinya.

2. Dubai

Burj Khalifa di Dubai menjadi salah satu daya tarik wisata paling menarik saat ini di kawasan Timur Tengah. Gedung pencakar langit ini pun masih menjadi gedung tertinggi di dunia dengan tinggi mencapai 800 meter lebih. Anda akan diajak menikmati pesona lansekap kota Dubai dari menara ini sambil melihat percikan kembang api yang menari indah di atas langit.

Ada juga Burj Plaza yang berlokasi tidak jauh dari sini, tempat ini sedikit lebih sepi dan cocok untuk menghabiskan malam tahun baru bersama keluarga. Dubai juga dikenal reputasinya sebagai destinasi kuliner yang bervariasi. Manjakan lidah dengan menikmati santapan mulai dari yang berkelas Michelin sampai street food yang menggoda saat berada di Dubai.

3. Bangkok

Ibukota dari Thailand ini menjadi salah satu dereta kota terpopuler untuk urusan kehidupan malam. Ekosistem ini tentunya menjadi daya tarik yang kuat untuk menikmati akhir tahun di Bangkok dengan pesta tahun barunya yang meriah.

Jika New York punya Times Square, Bangkok punya Central World Plaza sebagai salah satu spot terbaik untuk merayakan tahun baru. Tempat populer lainnya adalah Asiatique yang menjadi pusat perbelanjaan dan hiburan di sepanjang Sungai Chao Phraya.

4. Lombok

Ingin sejenak meninggalkan keriuhan suasana urban dan mencoba liburan yang lebih dekat dengan udara segar? Lombok bisa menjadi pilihan tepat untuk liburan akhir tahun nanti. Anda bisa mengunjungi Taman Narmada, Air Terjun Mangkusakti, Air Terjun Benang Kelambu sampai Bukit Pergasingan memiliki keindahan alam yang bisa menetralisir kepenatan dari rutinitas pekerjaan.

Sudah cukup? Tentu saja belum, sayang jika melewatkan keindahan pantai Lombok begitu saja. Anda juga bisa island hoping ke pulau GIli Trawangaan, Gili Air, dan Gili Meno sambil snorkeling dengan pemandangan bawah laut yang mempesona.

5. Pacitan

Masih ingin berdekatan dengan suasana alam, tapi bosan dengan pantai? Anda bisa pergi liburan ke Pacitan yang berada di pesisir selatan Jawa Timur. Kota ini dikenal sebagai Kota Seribu Gua. Ada beragam gua yang bisa dikunjungi di sini, seperti Gua Luweng Jaran, Gua Gong, Gua Song Terus, dan yang lainnya. Setiap gua tentunya memiliki keindahannya tersendiri dengan ekosistem unik di dalamnya.

Kelima tempat di atas bisa menjadi destinasi yang cocok untuk menghabiskan liburan akhir tahun Anda. Ada baiknya Anda mempersiapkan liburan ini dari jauh-jauh hari karena bisa jadi bujet liburan akan membengkak karena biasanya harga akan naik menjelang periode liburan. Anda juga harus membeli tiket penerbangan dari jauh-jauh hari jika tidak ingin kehabisan tiket atau harus membayar tiket dengan harga yang jauh lebih mahal.


Reporter: Sponsored
Editor: indah sulistyorini

Tag
TERBARU
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Redaksi | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0009 || diagnostic_api_kanan = 0.0961 || diagnostic_web = 0.4393

Close [X]
×