kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
ADV

Berbagai Skenario Pemanfaatan iKanvas dari Indosat Ooredoo


Kamis, 26 September 2019 / 19:59 WIB

Berbagai Skenario Pemanfaatan iKanvas dari Indosat Ooredoo
ILUSTRASI. iKanvas adalah solusi dari Indosat Ooredoo yang memudahkan proses pembuatan dan distribusi konten digital interaktif

KONTAN.CO.ID - Seperti telah kami kupas di artikel sebelumnyaiKanvas adalah solusi terbaru dari Indosat Ooredoo yang bertujuan membantu perusahaan memproduksi dan mendistribusikan konten.

Cukup dengan drag and drop, pengguna bisa membuat konten berisi teks, foto, dan video dengan tampilan memukau. Setelah itu, iKanvas juga dapat mengirimkan konten tersebut ke konsumen yang dituju, baik menggunakan SMS atau email. Semua interaksi konsumen juga tercatat di platform iKanvas ini, sehingga perusahaan bisa menghitung efektivitas dari konten yang dikirim.

Melalui solusi end-to-end dari iKanvas ini, perusahaan memiliki cara efektif dalam menjangkau konsumen yang dituju. Skenario pemanfaatannya pun beragam.

Berikut adalah beberapa contoh pemanfaatan iKanvas.

Finansial: Penawaran Asuransi

Saat ini kesadaran konsumen akan manfaat asuransi masih rendah. Tantangan semakin kompleks karena membeli cara membeli produk asuransi relatif masih konvensional.

Tantangan ini bisa dijawab dengan solusi iKanvas. Perusahaan asuransi bisa mengirimkan SMS/email/Whatsapp message berisi promosi sebuah produk asuransi. SMS/email/Whatsapp itu telah dilengkapi tautan menuju microsite pembelian produk asuransi, sehingga konsumen bisa langsung melakukan pembelian jika berminat.

Cara ini menjadi efektif karena mengedepankan kemudahan konsumen. Dari sisi perusahaan asuransi, mekanisme ini pun terasa mudah. Setiap tahapan proses, mulai dari mengirimkan pesan dan membuat microsite, bisa dilakukan di iKanvas.

HR: Pelatihan Karyawan

 

Untuk membangun kompetensi karyawan di era kompetitif seperti saat ini, pelatihan atau training menjadi salah satu kegiatan penting. Akan tetapi di tengah kesibukan karyawan, melakukan pelatihan yang efektif menjadi kerumitan tersendiri.

Di sinilah iKanvas bisa berperan. Tim HR bisa memanfaatkan iKanvas untuk membuat alur pelatihan yang efektif. Melalui iKanvas, tim HR mengirimkan SMS/email/Whatsapp ke pegawai yang mengabarkan jadwal pelatihan.

Melalui iKanvas, tim HR juga bisa membuat microsite berisi materi pelatihan agar pegawai siap menjalani pelatihan. Sistem iKanvas juga bisa mengatur pengiriman reminder ke pegawai terkait pelatihan beberapa hari sebelum hari H. Setelah pelatihan, iKanvas juga bisa mengirimkan survei mengenai kualitas pelatihan untuk mengetahui keefektifan pelatihan tersebut.

Dari workflow tersebut bisa terlihat, iKanvas akan memudahkan tim HR meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelatihan. Dan itu semua bisa dilakukan sendiri oleh tim HR tanpa harus melibatkan tim desainer maupun tim IT.

 

 


Sumber : Commercial Content

Tag

Close [X]
×