kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.175
  • EMAS709.000 -0,56%
  • RD.SAHAM 0.04%
  • RD.CAMPURAN 0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.04%
ADV

Bingung Habiskan Liburan? Ayo ke Balkondes dan BUMDes!

Kamis, 06 Juni 2019 / 16:39 WIB

Bingung Habiskan Liburan? Ayo ke Balkondes dan BUMDes!

Libur lebaran telah tiba! Mungkin sebagian orang mungkin, termasuk kita ingin menghabiskan waktu senggangnya di rumah bersama keluarga sambil menikmati berbagai sajian khas Idul Fitri.

     Tidak ada salahnya apabila tahun ini kita menyempatkan diri untuk mengunjungi destinasi wisata binaan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI). Kita cukup beruntung pemerintah menerapkan libur bersama hingga Hari Jumat. Setelah melepas rindu dan bersilahturahmi dengan  keluarga pada hari pertama dan kedua lebaran, kita masih memiliki beberapa hari untuk berlibur.

     Direktur Bisnis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Jaringan BNI Catur Budi Harto mengatakan bahwa libur lebaran tahun ini adalah waktu yang tepat untuk datang ke Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Wanurejo, Jawa Tengah. Berlokasi di tenggara Candi Borobudur, Balkondes Wanurejo berada di antara Pegunungan Menoreh dan diapit oleh Sungai Progo dan Sileng. The best view dari Balkondes Wanurejo dapat dinikmati saat menjelang sunset.

     "Kita dapat menginap di 10 unit homestay yang berisi 20 kamar. Fasilitas tersebut juga memiliki spot foto khas dengan latar belakang stupa candi Borobudur. Selain itu, setiap tahunnya, desa tersebut mengadakan "Gelar Budaya" yang diikuti semua warga dari 9 dusun setempat. Pemudik dapat bersahabat dan menyatu dengan alam di Desa Wanurejo sambil menikmati keindahan budaya serta kearifan lokal," ujar Catur.

     Catur menambahkan, bagi yang hobi bersantai dan memancing, tersedia embung sebagai area pemancingan dan junkyard sebagai obyek wisata swafoto cantik dan klasik.

Segarnya Mata Air Umbul Ponggok

          Buat Anda yang berada dekat dengan Klaten, Jawa Tengah sempatkan singgah ke salah satu Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) binaan BNI, yaitu BUMDes Umbul Ponggok. Umbul Ponggok merupakan wisata air yang terletak di Desa Ponggok, Klaten, Jawa Tengah.

       Umbul Ponggok merupakan mata air yang dimanfaatkan menjadi objek wisata, pemandian, dan snorkeling. Kolam Umbul Ponggok berukuran panjang 70 meter dan lebar 40 meter. Mata air terletak pada dasar kolam dan terus mengalirkan air sehingga kolam Umbul Ponggok cenderung jernih. Pada dasar kolam terdapat ikan, motor vespa, dan batu-batuan cantik sehingga kolam Umbul Ponggok kerap digunakan sebagai lokasi foto bawah air.

         Kejelian warga di Desa Ponggok mengelola dana desa dan kekompakan mereka menjadikan desanya sebagai daerah tujuan wisata, menjadikan BUMDes Umbul Ponggok sebagai salah satu BUMDes binaan BNI yang terbaik secara nasional. Per Januari 2019, BNI turut membina lebih dari 6.500 BUMDes di seluruh Indonesia.

Promo Balkondes dan BUMDes Ponggok

     Selama bulan Juni 2019, BNI memberikan berbagai promo bagi pengunjung Balkondes yang menggunakan Kartu Debit dan Kartu Kredit BNI. Dengan transaksi minimal Rp 350.000,-, pengguna Kartu Debit dan Kartu Kredit BNI berhak mendapatkan diskon 10% dengan maksimal nominal diskon Rp 100.000,-. Diskon tersebut berlaku untuk 20 orang pertama di masing-masing Balkondes.

     Ada pula promo hemat hingga 50% untuk transaksi Kartu Kredit BNI atau maksimal senilai Rp.300.000,- dengan BNI Reward Points dengan nilai konversi 1 points sebesar Rp.3,-. Promo ini tidak dapat digabung dengan Promo lainnya.

     Pada periode yang sama, BNI menawarkan hadiah spesial untuk pembelian Tiket Masuk ke BUMDes Umbul Ponggok, Klaten, Jawa Tengah, minimal Rp100.000,- menggunakan Kartu Debit/Kredit BNI untuk 200 orang pertama yang berlaku penggabungan struk. Selain, BNI memberikan diskon 10% dengan maksimal nominal diskon Rp25.000,- khusus untuk Wahana dan Penyewaan Properti Foto.

     BNI Reward Points juga dapat dimanfaatkan untuk berhemat hingga 50% untuk transaksi Kartu Kredit BNI atau maksimal senilai Rp.300.000,- (nilai konversi 1 points sebesar Rp.3,-). Semua promo tersebut tidak berlaku untuk Kartu Debit BNI Syariah, Kartu Kredit BNI Silver, Corporate dan iB Hasanah dan tidak dapat digabung dengan Promo lainnya.

Balkondes Kelolaan BUMN Lain

     BUMN lain juga memiliki Balkondes yang dikelola di sekitar area Magelang. Angkasa Pura mengelola Balkondes Bigaran yang menawarkan edukasi soal pengolahan coklat tradisional serta Balkondes Kenalan yang memberikan informasi menarik tentang manfaat lain dari pandan.

     Semen Indonesia, PGN, Jasamarga,  Jasa Raharja, dan Hutama Karya masing-masing mengelola Balkondes Candirejo, Karangrejo, Majaksingi, Giritengah, dan Kebonsari. Selain itu, Patra Jasa, PLN,  TWC, Angkasa Pura II, PTPN II, Pegadaian, dan Pupuk Indonesia mengelola Balkondes Kembanglimus, Ngadiharjo, Borobudur, Tegalarum, Sambeng, Ngargogondo, dan Giripurno.

     Pembangunan Perumahan sendiri mengelola tiga Balkondes yaitu Bumiharjo, Karanganyar, dan Tanjungsari, sementara Pertamina mengelola Balkondes Wringinputih.

 

 


Reporter: Sponsored
Editor: indah sulistyorini

Tag
TERBARU
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0004 || diagnostic_api_kanan = 0.0672 || diagnostic_web = 0.2839

Close [X]
×