kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,80   8,20   0.83%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BNI Contact Center Raih 2 Medali Emas


Kamis, 12 September 2019 / 10:15 WIB
BNI Contact Center Raih 2 Medali Emas

Reporter: Sponsored | Editor: Indah Sulistyorini

        BNI Contact Center meraih dua medali emas sekaligus dalam ajang The Best Contact Center Indonesia, yaitu dalam kategori Technology Innovation dan Media Digital. Prestasi ini tercatat setelah BNI dinilai sukses mengembangkan Aplikasi Contact Center Digital yang memungkinkan nasabah dan masyarakat umum mampu berinteraksi dengan Contact Center secara digital.

        Inovasi ini membuat BNI dinilai layak memperoleh penghargaan sebagai  Aplikasi Contact Center yang berbasiskan teknologi Artificial Intelligent terbaik. Aplikasi ini unggul karena terintegrasi dengan mesin learning dan Natural Language Process (NLP).

         Penyerahan kedua Medali Emas tersebut dilaksanakan pada Malam Gala Dinner The Best Contact Center Indonesia di Jakarta, Selasa  (10 September 2019). Ini merupakan perhelatan antar contact center untuk saling bertukar inovasi.

         “Melalui Aplikasi Contact Center Digital, BNI telah mengimplementasikan alternatif lain pilihan nasabah untuk berinteraksi dengan Contact Center,” ujar Pemimpin BNI Contact Center (BCC) Yohanes Iwan Kurniawan.

         Yohanes menyampaikan, inovasi layanan aplikasi BNI CALL ini merupakan yang pertama untuk perbankan di Indonesia. Hal ini menjadi motivasi bagi BNI untuk terus mengembangkan Aplikasi Contact Center Digital, antara lain dengan segera menanamkan fitur transaksi ke dalam aplikasi tersebut.

         Dengan kelebihan fitur Voice Command membuat pengguna tidak perlu mengetik sesuatu melalui keyboard sehingga sangat ramah untuk digunakan oleh nasabah Diffable. Suara yang dikeluarkan Aplikasi BNI Call ini menggunakan Voice Queries sehingga pengguna seperti sedang berbicara dengan teman atau kerabat.

        “Aplikasi BNI Call ini memiliki berbagai keunikan, yaitu Pertama, memiliki dua jenis suara wanita dan pria. Kedua, nama asistennya dapat diganti dengan nama sesuai keinginan nasabah," ujar Yohanes.

         Secara umum aplikasi ini adalah asisten pribadi yang dapat menyesuaikan kebutuhan dan keinginan tiap pengguna untuk memudahkan serta menyelesaikan permasalahan perbankan sehari-hari. Aplikasi tersebut , sehingga dapat menciptakan efisiensi biaya. Hal itu dimungkinkan karena aplikasi BNI Call ini menggunakan paket data sehingga dapat digunakan baik di dalam maupun luar negeri.

          Dalam penerapannya, saat ini aplikasi BNI Call dapat menyediakan layanan informasi seputar BNI dan informasi umum. Adapun informasi terkait BNI terdiri atas informasi cabang terdekat, ATM terdekat, Info Promo, Info Produk dan info jasa. Untuk informasi umum meliputi informasi film yang sedang tayang, restoran terdekat, tempat wisata, jadwal penerbangan, SPBU terdekat, hingga berita terkini.

          Apapun informasinya, pengguna tinggal bicara saja dengan aplikasi tersebut, setelahnya akan muncul informasi yang diinginkan. Bahkan, aplikasi tersebut juga bisa diajak bercanda, main tebak-tebakan yang seolah menjadi teman curhat di kala bosan, tanpa ada teman di dunia nyata.

         Ke depan, untuk fase berikutnya aplikasi BNI Call akan menambah fitur yang lebih lengkap, antara lain layanan seperti transaksi, mengecek saldo, dan transfer. Jika layanan yang diminta nasabah tidak dapat dipenuhi oleh virtual assistance maka akan diteruskan ke petugas BNI Call (agent) atau melalui live chat, sehingga melalui layanan tersebut diharapkan nasabah dapat lebih mudah lagi bertransaksi dengan BNI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

×