kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR13.945
  • EMAS704.000 -1,40%
  • RD.SAHAM 0.53%
  • RD.CAMPURAN 0.27%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.13%
ADV

Enggak Mau Nyasar Pas Liburan di Batam? Sewa Mobil Dulu di Traveloka


Senin, 24 Juni 2019 / 18:20 WIB

Enggak Mau Nyasar Pas Liburan di Batam? Sewa Mobil Dulu di Traveloka

Menyandang predikat sebagai salah satu kota dengan biaya hidup termahal di Indonesia tidak lantas menjadikan Batam kota yang sepi pengunjung. Batam sebagai kota utama di Kepulauan Riau memiliki sentra-sentra bisnis sehingga kota ini tetap dikunjungi berbagai orang dari segala penjuru.

Belum lagi, Batam dikenal akan lokasi serta akses yang sangat terjangkau menuju Singapura. Bagi penduduk Batam sendiri, jalan-jalan ke Singapura di akhir pekan bukanlah sesuatu yang asing lagi. Tak sedikit juga, backpacker yang ingin pelesiran hemat ke Singapura memilih berangkat dari Batam, lalu menggunakan kapal feri ke Singapura. 

Karena letaknya dekat dengan perbatasan, Batam memiliki banyak pusat perbelanjaan yang menjual barang-barang dari dalam maupun luar negeri, seperti Batam City Square dan Nagoya Hill.

Selain pusat perbelanjaan, Batam juga memiliki sejumlah pantai-pantai cantik dengan pasir putih yang cocok menjadi tempat liburan di sela-sela kesibukan. Apabila berkunjung ke Batam, jangan lupa untuk datang ke pantai Nongsa dan pantai Melur yang dikenal dengan air lautnya yang jernih. Selain itu, ada juga pulau Abang Besar juga kerap dikunjungi oleh wisatawan untuk mendapatkan pengalaman snorkeling yang berkesan.

Jika Anda berniat menghabiskan waktu di Batam, pastikan Anda memiliki informasi cukup mengenai transportasi yang akan digunakan. Dengan begitu, mobilitas Anda bakal lebih mudah.

Saat ini, kendaraan umum yang lazim digunakan oleh wisatawan adalah Metro Trans, Trans Batam, ojek atau bus umum. Meski begitu, untuk beberapa kendaraan umum seperti Metro Trans atau angkot hanya tersedia di beberapa daerah saja.

Karena itulah, menyewa mobil dapat menjadi alternatif yang patut Anda pertimbangkan ketika berkunjung ke Batam. Dengan mobil sewaan, Anda tidak perlu takut ketinggalan bus maupun metro jika Anda pulang terlalu malam.

Kini, Anda tidak perlu susah-susah mencari informasi mengenai layanan sewa mobil di daerah Batam. Hanya dengan aplikasi Traveloka, Anda bisa mengecek dan memesan persewaan mobil sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Fitur-fitur Car Rental yang tersedia di Traveloka tentunya memberikan Anda kemudahan-kemudahan yang menjadikan liburan Anda anti-repot.

Yuk simak beragam kemudahannya di sini:

Menyewa Kendaraan Sesuai Kebutuhan

Jika berencana liburan ala backpacker dengan teman-teman maupun keluarga, tentu Anda membutuhkan kendaraan dengan kapasitas yang sesuai dengan jumlah penumpang. Hal ini tak jarang menjadi kendala ketika Anda memesan taksi, baik online maupun offline.

Melalui Traveloka, Anda bisa menyesuaikan jumlah penumpang dengan kapasitas mobil yang akan Anda sewa, mulai dari empat hingga lebih dari enam penumpang. Dengan begini, Anda tidak perlu repot-repot terpaksa pisah mobil atau rela berdesakan hanya karena kapasitas mobil yang tidak sesuai.

Selain kapasitas, Anda juga bisa menyewa tipe mobil yang sesuai dengan keinginan. Anda bisa menyesuaikan jika Anda ingin menyewa family car seperti Avanza maupun Xenia, atau mobil yang lebih kecil seperti Agya maupun Ayla. Jika Anda ingin jalan-jalan dengan mobil yang lebih mewah, Anda bisa menyewa mobil Alphard demi kenyamanan Anda selama mengelilingi Batam.

Makin Nyaman dengan Penyedia Layanan Berpengalaman dan Terpercaya

Sebagai pendatang di kota Batam, Anda mungkin belum terlalu paham mengenai rute dan kondisi jalan. Meskipun sekarang Anda bisa dengan mudah mengakses peta seperti Google Maps melalui smartphone, tentu orang lokal akan jauh lebih paham kondisi jalan.

Oleh karena itu, Traveloka juga menyediakan fasilitas sopir yang akan menemani Anda selama perjalanan. Tentunya, sopir-sopir yang disediakan oleh penyedia layanan sudah tahu seluk-beluk kota Batam dan sekitarnya. Menariknya, kebanyakan dari persewaan mobil yang tersedia di aplikasi Traveloka telah menggabungkan biaya sewa mobil berikut dengan sopirnya.

Sebelum menyewa, Anda juga bisa melihat sendiri tinjauan (review) maupun rating mengenai kendaraan maupun sopir yang akan melayani Anda. Review ini diisi oleh pengguna-pengguna sebelumnya yang bisa Anda jadikan referensi sebelum menyewa. Jika Anda merasa kurang cocok dengan satu dan lain hal, Anda bisa memilih penyedia layanan persewaan mobil yang lain yang tersedia di aplikasi Traveloka.

Atur Sendiri Perjalanan Anda Untuk Liburan yang Lebih Santai

Ketika melakukan booking di aplikasi Traveloka, Anda bisa memasukkan tempat ketibaan Anda. Misalnya, jika Anda tiba di bandara Hang Nadim maupun pelabuhan Ferry Batam Center,  sopir berikut mobilnya akan menjemput Anda di lokasi dan waktu yang telah ditentukan. Anda juga bisa memasukkan rute perjalanan yang diinginkan, jika Anda akan keluar dari kota Batam di aplikasi sehingga dapat memperkirakan ekspektasi biaya yang akan Anda keluarkan. Setelah Anda selesai menggunakan mobilnya, Anda juga bisa memilih untuk diturunkan di hotel, di bandara, pelabuhan, maupun di tempat lain yang Anda tuju.

Segala jenis biaya serta ketentuan telah tersedia di dalam aplikasi Traveloka pada saat Anda akan melakukan booking maupun pengecekan. Dengan begini, Anda bisa memperkirakan total biaya perjalanan yang akan Anda keluarkan selama Anda menelusuri kota Batam. Fitur ini tentunya akan membuat liburan maupun urusan Anda lebih santai.

Jadi, jika Anda berencana untuk mengunjungi Batam, jangan lupa mampir ke aplikasi Traveloka untuk menyewa mobil untuk kebutuhan liburan Anda di sana!


Reporter: Sponsored
Editor: indah sulistyorini

Tag
TERBARU
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Redaksi | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0004 || diagnostic_api_kanan = 0.0489 || diagnostic_web = 0.2495

Close [X]
×