kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Honda Power, Kualitas Tinggi yang Memanjakan Konsumen


Minggu, 25 Agustus 2019 / 22:20 WIB
Honda Power, Kualitas Tinggi yang Memanjakan Konsumen
Head of Marketing Dept. Sales Muhammad Daniswara (Kanan), Preisden Direktur PT. HPPI Shinichi Itakura (Tengah), General Manager Ave Lucyntha (Kiri).

Reporter: Sponsored | Editor: Indah Sulistyorini

PT Honda Power Indonesia (HPPI) telah lebih dari 13 tahun menjalankan bisnis. Sejak memulai kegiatan usaha pada Juni 2006 hingga kini, HPPI berkembang cepat dan terus menyajikan terobosan. Hal ini pula yang membuat HPPI menjadi salah satu perusahaan yang sangat diperhitungkan dalam bisnis pengadaan mesin serbaguna di Tanah Air.

Sebagai distributor resmi Mesin Honda, terdapat tiga bidang usaha antara lain penjualan mesin serbaguna, dukungan layanan purna jual, dan dukungan suku cadang. Produk yang mencakup ketiga hal tersebut fokus pada penyediaan alat-alat pertanian dan kelautan. Mulai dari pompa air, mesin pemotong rumput dorong, mesin pemotong rumput hingga traktor tangan. Namun di luar itu, Honda Power juga menawarkan produk berupa genset.

Sebagaimana tagline yang diusung Honda “Power for The Life, Smile for The People”, produk genset Honda terkenal mumpuni menyediakan daya sehingga kinerjanya selalu memuaskan para pelanggan.

Generator atau genset Honda bukan saja andal dari segi kualitas melainkan juga durabilitas. Setidaknya ada tiga keunggulan genset Honda Power dibanding merk lain, antara lain output listrik stabil dan gampang dihidupkan; mesinnya awet juga bandel; serta irit bahan bakar. Genset Honda tersedia dalam dua tipe yakni silence inverter dan open type.

Secara umum, fungsi penyuplai listrik mengharuskan sebuah generator berkemampuan menyediakan daya yang stabil. Kemampuan tersebut dimiliki produk Honda Power. Genset Honda memberikan hasil output listrik yang lebih stabil juga lebih baik, sehingga alat elektronik pengguna pun dipastikan lebih terjamin dan tak cepat rusak.

Keistimewaan lain ada pada daya tahan. Durabilitas genset Honda dibuat dengan memperhatikan kualitas material. Karena itu dari segi umur pun bakal lebih panjang dibanding mesin sejenis dari merk lain. Asalkan, didukung perawatan yang teratur.

Keunggulan lain dari segi efisiensi dan emisi, genset Honda menggunakan teknologi canggih empat langkah, hadir dengan tingkat ramah lingkungannya dan, efisiensi yang lebih baik--antara 30 hingga 40 persen.

Sesuai visi dan misi Honda Power, para pelanggan dijamin mendapat produk dengan kualitas terbaik, umur yang panjang serta tingkat efisiensi yang tinggi. Demi memudahkan jangkauan para pengguna, HPPI telah membuka beberapa kantor perwakilan di daerah. Dengan begitu diharapkan penyediaan alat-alat pertanian dan kelautan yang dibutuhkan pelanggan pun bisa segera terpenuhi.

Selain itu, pelanggan Honda kini juga dipermudah dengan adanya penawaran pembelian produk secara kredit. Honda Power telah bekerja sama dengan FIF untuk mengakomodasi pelanggan yang membeli produk melalui cicilan.

Honda menyadari bahwa dukungan strategi dan pengiriman tepat waktu merupakan hal yang penting bagi para pelanggan. Ini juga yang membuat HPPI mengembangkan jaringan distribusi berdasarkan daerah distributor resmi Honda dan akan terus berjalan seiring dengan pertumbuhan usaha. Oleh sebab itu selain berkantor pusat di Jakarta dan kantor perwakilan, saat ini HPPI memiliki lebih dari 100 dealer (Unit & Suku Cadang) di seluruh Indonesia. Kendati, penjualan hanya mencakup area Indonesia dan belum melayani ekspor ke luar negeri. Layanan purna jual Honda Power memberikan garansi satu tahun untuk setiap pembelian.

Sesuai dengan prinsip usaha perusahaan, Honda bukan hanya berusaha memberikan produk berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau, tetapi juga tak henti memuaskan para pelanggan di seluruh penjuru. Itu sebabnya Honda juga memiliki program jemput bola berupa Service Campaign Caravan atau layanan servis keliling. Kegiatan ini merupakan bagian dari program yang memberikan layanan kemanan serta kenyamanan ke para pelanggan. Melalui Service Campaign Caravan, tim dari Honda bersama dealer akan berkeliling ke seluruh penjuru Indonesia untuk melakukan servis gratis. Biasanya, tim Honda akan datang ke daerah-daerah di seluruh Indonesia untuk memberikan layanan ke para pelanggan.

Kegiatan lain yang menunjang kepuasan pelanggan di antaranya terdapat demo produk, pelatihan teknisi pameran, hingga pemberian promo untuk berbagai momen. Seperti yang terbaru adalah promo voucher saat peringatan Hari Ulang Tahun RI ke-74 pada tahun 2019.

Kian hari HPPI terus berkembang dan semakin diperhitungkan dalam memimpin pasar mesin serbaguna. Ini karena komitmen dan keseriusan Honda Power untuk terus mengembangkan keahlian, infrastruktur dan fasilitas yang menjamin kualitas produk serta pelayanan sesuai kebutuhan para pelanggannya. Penjualan pun sejauh ini terus berkembang dari tahun ke tahun. Berdasarkan catatan pada tahun lalu produk Honda terjual hingga 200 ribu lebih unit. Jumlah tersebut terus meningkat dari tahun ke tahun.

Berbagai bentuk pengembangan dan proses perbaikan Honda sendiri tak lepas dari filosofi sang pendiri Honda Power Products, Soichiro Honda. Pemikir bisnis ini menginginkan teknologi mesin Honda mampu membantu rakyat keluar dari kemiskinan. Karena itu pula, produk-produk Honda harus dititikberatkan untuk melayani kebutuhan masyarakat. Sang pendiri perusahaan Honda itu berpikir, semaju apapun teknologi tak akan bernilai apabila tak mampu membuat rakyat bahagia dan membantu meningkatkan kualitas hidup. Maka dari itu Soichiro Honda berpendapat teknologi Honda harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mencapai tujuan tersebut dengan menciptakan produk yang orisinil sehingga membuat kehidupan pun menjadi lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×