kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,76   9,98   1.11%
  • EMAS1.325.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Investasi di Mandiri Bukareksa Pasar Uang Syariah (MBPUS)! Mulai Rp10 Ribu Saja


Rabu, 15 Agustus 2018 / 17:17 WIB
Investasi di Mandiri Bukareksa Pasar Uang Syariah (MBPUS)! Mulai Rp10 Ribu Saja
ILUSTRASI. Aplikasi Helper di Handphone

Reporter: Sponsored | Editor: Tony Ardianto

Dahulu, kata-kata investasi terkesan mahal sehingga tidak semua orang sanggup berinvestasi. Bahkan, investasi masih lekat dengan aset riil seperti tanah, properti, emas batangan, usaha atau bisnis. 

Namun saat ini, investor yang ingin berinvestasi mulai mengenal investasi di pasar modal, salah satunya dengan memulai berinvestasi di Reksa Dana. 

Pembelian Reksa Dana saat ini juga semakin mudah dengan banyaknya aplikasi online dan pembelian dengan installment ataupun juga dengan auto debet dari rekening tabungan di setiap tanggal tertentu. 

Nah, salah satu reksa dana yang menarik untuk dipilih yaitu Reksa Dana Mandiri Bukareksa Pasar Uang Syariah (MBPUS). Produk Reksa Dana Pasar Uang Syariah yang dikelola PT Mandiri Manajemen Investasi ini disiapkan khusus untuk investor dengan preferensi syariah sekaligus memenuhi kebutuhan likuiditas jangka pendek, dengan indikasi imbal hasil yang menarik dibandingkan dengan tabungan maupun deposito syariah. 

Produk ini juga cocok untuk pemula, para UKM, termasuk para generasi milenial, sebab reksa dana pasar uang dapat memberikan imbal hasil yang cenderung stabil namun dengan risiko investasi yang minim. Bahkan, reksa dana pasar uang merupakan jenis reksa dana yang memiliki risiko paling kecil dibandingkan jenis reksa dana lainnya seperti reksa dana saham, reksa dana campuran, dan reksa dana pendapatan tetap.

Asal tahu saja, Reksa dana pasar uang menempatkan aset investasinya pada deposito dan surat utang (obligasi) jangka pendek yang memiliki risiko fluktuasi pasar yang rendah. Adanya alokasi pada surat-surat berharga seperti obligasi tersebut menopang reksa dana pasar uang dalam menghasilkan return investasi di atas imbal hasil yang diberikan deposito ataupun suku bunga tabungan biasa.

O, iya, dari sisi kinerja, Mandiri Bukareksa Pasar Uang Syariah juga ciamik. Ini bisa dilihat dari performance Reksa Dana Mandiri Bukareksa Pasar Uang Syariah (MBPUS) 1 bulan di akhir  Juli 2018 naik sebesar 0.46% sedangkan Year to Date (YTD) atau dari awal tahun 2018 sampai bulan Juli 2018 naik sebesar 2,31 %. Sedangkan untuk performance 1 tahun sebesar 4,53% . 

Untuk memulai berinvestasi juga tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Pembelian Reksa Dana Mandiri Bukareksa Pasar Uang Syariah (MBPUS) bisa dilakukan dengan nominal yang sangat terjangkau, yaitu dimulai dari Rp 10,000,- dengan tidak ada biaya pembelian dan biaya penjualan.

Kebijakan investasi Reksa Dana Mandiri Bukareksa Pasar Uang Syariah (MBPUS) dipasar uang syariah 0%-100% terdiri dari deposito syariah sebesar 54,33% dan Obligasi syariah sebesar 45,67% per Juli 2018 menjadikan Reksa Dana MBPUS menjadi Reksa Dana Pasar Uang yang difavoritkan. 

Hal ini dapat terlihat dari minat antusias dari investor dan transaksi yang cukup tinggi dalam pembelian Reksa Dana MBPUS di Bukalapak.com. 

Dengan segala kenyamanan, kelebihan dan kemudahan ini diharapkan semakin banyak orang yang ingin belajar berinvestasi terutama di pasar modal. Inevestor diharapkan untuk tidak merasa ragu dan takut untuk mulai berinvestasi, dimulai dari melakukan investasi di Reksa Dana Mandiri Bukareksa Pasar Uang Syariah (MBPUS) karena dalam pengelolaannya Mandiri Investasi di awasi oleh OJK. 

Hingga akhir Juli 2018 kelolaan Reksa Dana Mandiri Bukareksa Pasar Uang Syariah (MBPUS) telah mencapai Rp 22,72 Milyar. Adapun sejak pembentukan Reksa Dana Mandiri MBPUS di 24 Maret 2017 performance yang diberikan sebesar 6,49% (Nett) Performance ini lebih tinggi dan lebih baik dari benchmark-nya yaitu rata-rata Deposito Syariah dengan tenor 1 bulan yaitu sebesar 4,62%.

Yuk, Investasi di Mandiri Bukareksa Pasar Uang Syariah (MBPUS)! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×