kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Ketahui Makanan dan Jenis Olahraga yang Sesuai dengan Gen Anda


Rabu, 26 Juni 2019 / 11:14 WIB

Ketahui Makanan dan Jenis Olahraga yang Sesuai dengan Gen Anda

Saat ini sudah menjadi tren di kalangan masyarakat untuk menjalankan gaya hidup sehat seperti menjalankan diet mayo, diet keto, melakukan yoga, zumba, pound fit, atau lari maraton, dan kegiatan fisik lain. Namun apakah asupan nutrisi dan kegiatan fisik itu sudah tepat dan sesuai bagi tubuh?

Setiap manusia memiliki tubuh yang berbeda-beda, tidak hanya berbeda pada bentuk fisik dan sifat yang dimiliki saja namun juga termasuk pada jumlah kebutuhan nutrisi, jenis olahraga yang dibutuhkan serta risiko penyakit yang dimiliki. Yang paling utama memengaruhi perbedaan tersebut adalah gen dalam tubuh. Gen berpengaruh pada sifat, fisik, kesehatan, dan respon tubuh terhadap nutrisi, jenis olahraga dan risiko penyakit yang ditimbulkan.

Maka jangan heran, jika ada orang yang sering makan banyak namun tubuhnya tidak mudah gemuk, dan ada juga sebaliknya. Atau ada orang yang baik-baik saja mengonsumsi suatu makanan dan yang lain memiliki efek samping jika mengonsumsinya.

Tidak hanya kebutuhan nutrisi yang berbeda, akan tetapi jenis serta jumlah olahraga setiap orang juga berbeda. Nutrisi dan latihan fisik dengan porsi yang sama, belum tentu memberikan efek yang sama bagi setiap orang. Perbedaan tersebut bersifat spesifik untuk satu individu. Bahkan, anak kembar pun bisa memiliki kebutuhan nutrisi, jenis olahraga dan risiko penyakit yang berbeda.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui kebutuhan nutrisi dan jenis olahraga apa yang tepat untuk tubuh agar dapat menjaga kesehatan dan mencegah timbulnya beragam risiko penyakit. Untuk mengetahuinya dapat dilakukan dengan pemeriksaan genomik pertama di Indonesia yakni Prodia Nutrigenomics, salah satu rangkaian dari pemeriksaan Prodia Genomics.

Prodia Nutrigenomics memeriksakan lebih dari 50 jenis gen dan 75 variasi genetik (SNP) yang dikelompokkan menjadi nutrisi dan olahraga. Nutrisi terdiri dari presepsi rasa, respon terhadap makanan, metabolisme nutrisi serta pengelolaan berat badan dan komposisi tubuh. Sedangkan olahraga terdiri dari manfaat berolahraga, kekuatan dan daya tahan.

Prodia Nutrigenomics memudahkan Anda melakukan pengaturan pola makan dan gaya hidup yang tepat sesuai profil genetik untuk meminimalisir munculnya beragam risiko penyakit terutama penyakit degeneratif seperti obesitas dan diabetes atau jika Anda sedang melakukan program penurunan berat badan. Pemeriksaan ini cukup dilakukan satu kali seumur hidup dan dapat dilakukan diseluruh cabang Prodia di Indonesia. Jadi mau makan dan olahraga apa? Tanya DNA dulu, yuk!

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Kontak Prodia 1500-830 atau kunjungi www.prodia.co.id.

 


Reporter: Sponsored
Editor: indah sulistyorini

Tag

Close [X]
×