kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mandiri Investasi Luncurkan Reksa Dana Pasar Uang dengan Fitur T+0


Kamis, 23 Mei 2019 / 14:26 WIB
Mandiri Investasi Luncurkan Reksa Dana Pasar Uang dengan Fitur T+0

Reporter: Sponsored | Editor: Indah Sulistyorini

Industri Digital di Indonesia terutama pada bidang jasa layanan keuangan atau yang sering disebut financial technology (fintech) seperti dompet digital (ewallet), tumbuh sangat pesat.

Melihat kebutuhan dan tren ini, Mandiri Manajemen Investasi (Mandiri Investasi), didukung oleh Standard Chartered Bank Indonesia (SCBI) sebagai bank kustodian,  meluncurkan produk Reksa Dana Pasar Uang dengan likuiditas lebih tinggi, yaitu Reksa Dana Mandiri Investa Pasar Uang 2 (MIPU2).

Alvin Pattisahusiwa, Direktur Utama Mandiri Investasi, menyampaikan, MIPU2 yang memiliki fitur pencairan (redemption) T+0, sehingga dapat menjadi nilai tambah bagi para pengguna jasa layanan keuangan berbasis teknologi ini.

Reksa Dana Mandiri Investa Pasar Uang 2 (“MIPU2”) berbeda dengan Reksa Dana pasar uang konvensional di pasar, karena menawarkan tingkat likuiditas yang lebih tinggi, yaitu pencairan dana di hari yang sama dengan saat order transaksi dilakukan, atau disebut dengan T+0.

Adapun pembelian Reksa Dana MIPU2  mulai dari Rp10.000, sehingga dapat dijangkau bagi investor pemula yang ingin mulai berinvestasi dengan tingkat risiko rendah.

Kata Alvin, fitur T+0 ini dapat dilakukan melalui strategi pengelolaan MIPU2 yang berinvestasi pada instrumen pasar uang yang sangat likuid sehingga dana dari pencairan unit penyertaan bukan dari fasilitas atau penalangan.

Namun merupakan dana hasil order transaksi penjualan unit (redemption) investor yang akan dikreditkan oleh bank kustodian ke rekening bank nasabah dihari yang sama, dengan cut-off-time order transaksi jual pada jam pukul 10 pagi dimana investor akan mendapatkan dana hasil penjualan unit penyertaan dengan Nilai Aktiva Bersih hari yang sama. 

“Produk Reksa Dana T+0 ini baru pertama kalinya diluncurkan di pasar modal Indonesia” ucap Alvin. 

Sebagai pembanding, saat ini dana dari hasil pencairan unit reksa dana pada umumnya baru dapat diterima oleh investor pada t+1 sampai t+3, atau satu sampai tiga hari setelah pencairan dilakukan. Dengan demikian fitur pencairan t+0 yang ditawarkan MIPU2 merupakan aspek yang sangat menarik bagi calon investor.  

Saat ini, produk MIPU2 hadir di online platform milik Mandiri Investasi yaitu MOINVES dan akan juga segera diluncurkan di beberapa partner Agen Penjual Reksa Dana (APERD) terpilih.

Dalam waktu dekat Mandiri Investasi akan bekerjasama dengan beberapa platform online ternama di Indonesia untuk menyasar digital wallet guna mengoptimalkan dana-dana idle para pengguna melalui produk MIPU2 ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

×