kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mandiri Sekuritas Kembali menjadi Broker Terbaik di Pasar Modal Indonesia


Senin, 14 Januari 2019 / 13:29 WIB
Mandiri Sekuritas Kembali menjadi Broker Terbaik di Pasar Modal Indonesia

Sumber: Commercial Content | Editor: Indah Sulistyorini

Jakarta, 28 Desember 2018 – Mandiri Sekuritas sukses mempertahankan posisinya sebagai broker terbaik di pasar modal Indonesia setelah mencatatkan rekor nilai total transaksi saham sebesar Rp205 triliun sepanjang tahun 2018, menempati peringkat pertama di Bloomberg League Table dengan pangsa pasar 5,1% dari total transaksi saham sebesar Rp4.018 triliun. Dengan demikian, Mandiri Sekuritas sukses mempertahankan posisinya setelah sebelumnya di penghujung tahun 2017 berada di peringkat pertama dalam daftar broker saham di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Nilai total transaksi saham yang dibukukan Mandiri Sekuritas pada tahun ini meningkat 18,5% dari Rp173 triliun di tahun 2017. Silvano mengatakan, pertumbuhan tersebut didorong oleh peningkatan volume transaksi equity brokerage baik dari nasabah institusi maupun retail. Saat ini, Mandiri Sekuritas telah dipercaya oleh lebih dari 95 ribu nasabah di seluruh Indonesia dan lebih dari 20 negara.

Direktur Utama Mandiri Sekuritas Silvano Rumantir mengatakan, “Pencapaian yang diraih selama dua tahun terakhir ini merepresentasikan kepercayaan para investor untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia bersama Mandiri Sekuritas. Kami optimis dapat terus menjaga kepercayaan para investor dengan menghadirkan layanan pasar modal terlengkap kepada seluruh nasabah, baik institusi maupun retail.”

Kiprah dan kontribusi Mandiri Sekuritas di industri pasar modal mendapatkan apresiasi positif dari publik, baik di dalam negeri maupun internasional. Pada tahun ini, Mandiri Sekuritas meraih lebih dari 15 penghargaan prestisius, antara lain, “Best Investment Bank in Indonesia” yang ke-8 dari FinanceAsia, “Best Local Brokerage House in Indonesia” selama 9 tahun berturut-turut dari Asiamoney, dan memborong 3 kategori penghargaan dari BEI, antara lain, “Anggota Bursa Terbaik Kategori Pertumbuhan Investor”, “Penjamin Emisi Terbaik Kategori Aktivitas Penjaminan”, dan “Penjamin Emisi Terbaik Kategori Nilai Penjaminan Saham”. Mandiri Sekuritas juga meraih predikat Trusted Company dari The Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG) sebagai perusahaan yang menjalankan praktek tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance/GCG).

Mandiri Sekuritas kini memperkuat posisi sebagai satu-satunya perusahaan efek Indonesia yang menjadi bagian penting dari industri pasar modal internasional melalui Mandiri Securities di Singapura. Dalam kurun waktu kurang dari dua tahun, Mandiri Securities sukses bersaing dengan perusahaan-perusahaan sekuritas internasional di pasar global bond.

Mandiri Sekuritas juga terus berinovasi menghadirkan layanan pasar modal terlengkap, mudah, aman, dan dapat diakses di mana saja melalui aplikasi Mandiri Online Securities Trading (MOST) yang dapat diakses melalui smartphone dan komputer. Pada Bulan Agustus, Mandiri Sekuritas meluncurkan MOST Learning yang merupakan platform pembelajaran investasi secara online pertama di Indonesia. Layanan ini memberikan kemudahan kepada nasabah dan masyarakat untuk belajar berinvestasi di pasar modal. Dalam waktu dekat, Mandiri Sekuritas akan menghadirkan layanan yang semakin mempermudah masyarakat untuk menjadi investor pasar modal.

“Pencapaian yang diraih Mandiri Sekuritas tentu menjadi panggilan bagi kami untuk mampu menjaga kepercayaan dan ekspektasi para nasabah. Karena itu, kami selalu berkomitmen untuk berinovasi serta memperkuat infrastruktur teknologi, pengelolaan manajemen risiko, serta tata kelola perusahaan yang baik,” tutup Silvano.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×