kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
ADV

Melakukan Hal-hal Menyenangkan Saat Terjebak Kemacetan


Jumat, 13 September 2019 / 15:38 WIB

Melakukan Hal-hal Menyenangkan Saat Terjebak Kemacetan

Macet adalah penderitaan sebagian besar orang yang tinggal di Indonesia, terutama jika Anda berada di jalanan kota Jakarta. Hal ini menjadi alasan mengapa orang-orang yang tinggal di kota besar dapat begitu mudah menjadi frustrasi dan kelelahan sepanjang waktu. Saat ini mobil sangat mudah dibeli tetapi peningkatan populasi mobil yang pesat juga berdampak pada peningkatan masalah-masalah lalu lintas yang meresahkan. Jika Anda menemukan diri terjebak dalam salah satunya, ada bagusnya memiliki rencana tentang hal-hal yang bisa Anda lakukan di saat tersebut.

Mengatur Jadwal

Saat Anda memiliki sedikit waktu luang, sekalipun di tengah-tengah kemacetan parah, Anda memiliki kesempatan untuk mengatur jadwal harian. Dengan kemajuan teknologi saat ini, Anda dapat dengan mudah menyulap mobil menjadi kantor sementara hanya dengan menggunakan perangkat tablet atau telepon seluler. Jika Anda menyetir sendiri, teknologi bluetooth siap membantu melakukan penjadwalan tersebut sehingga Anda tidak perlu melepaskan tangan dari setir mobil. Jangan lupa mengecek saldo dompet digital Anda seperti Ovo untuk mempermudah pembayaran dan mendapatkan berbagai keuntungan seperti promo Grabfood dari Voucher.co.id.

Berinteraksi dengan Orang-orang Tercinta

Terkadang, karena jadwal yang padat dan ketat, kita lupa memberikan waktu untuk orang-orang tersayang. Begitu sampai di rumah setelah seharian menghadapi pekerjaan dan kemacetan, umumnya kita sudah kehabisan energi untuk berinteraksi dengan keluarga dan teman-teman. Jadi, waktu terbaik untuk melakukan kontak dengan mereka adalah saat Anda terjebak macet. Hubungi mereka, ekspresikan seberapa besar rasa cinta Anda atau buatlah janji untuk bertemu di akhir pekan.

Memeriksa Email

Perjalanan ke kantor bisa membuang banyak waktu yang berharga yang sebenarnya bisa digunakan untuk mengerjakan tugas-tugas kantor. Satu hal yang bisa dilakukan saat terjebak macet adalah membuka email dan segera membalas pesan-pesan yang memerlukan respons cepat. Dengan melakukan ini, Anda bisa memulai hari kerja dengan sedikit lebih santai.

Bersih-bersih

Tiket nonton yang sudah berlalu, wadah-wadah makanan, botol-botol plastik yang sudah kosong, koin-koin dan kertas-kertas yang berserakan. Kadang semua ini mengotori bagian dalam mobil Anda dan tidak disadari. Sekarang saat terjebak macet, saatnya Anda membersihkan beberapa ruang personal dan mengatur barang-barang di dalam mobil Anda. Bersihkan tas, dompet, dan kabin mobil dari barang-barang yang tidak lagi dibutuhkan.

Belanja Online

Jika Anda terbiasa belanja berbagai kebutuhan secara online, saat terbaik melakukannya adalah di tengah kemacetan. Anda bisa menyelesaikan urusan belanja tanpa harus meluangkan waktu khusus lagi yang kadang malah justru menjadi berlarut-larut membeli barang di luar kebutuhan. Yang perlu diingat saat berbelanja online adalah privasi dan keamanan Anda.

Sesi Karaoke

Ini mungkin merupakan hal favorit setiap orang saat terjebak macet. Dipercaya bahwa menyanyi bisa mengurangi ketegangan dan stress sehingga direkomendasikan untuk menyanyi mengikuti suara hati – dan bahkan dengan sedikit menari. Anda bisa saja terlihat seperti orang sinting di dalam mobil, tetapi ini kan hanya cara Anda bersenang-senang dan menikmati diri, itu saja. Jadi, tutup jendela Anda, keraskan volume dan lepaskan bakat menyanyi Anda!

Menonton Film Serial Favorit

Kita semua punya satu acara televisi yang coba kita tonton sampai tuntas tetapi tidak kunjung bisa karena terkendala kesibukan kerja, kerja dan kerja. Jadi apa yang Anda lakukan saat situasi macet? Ketimbang hanya mencari-cari sesuatu yang tidak benar-benar Anda butuhkan lewat ponsel, kenapa tidak menonton serial favorit Anda. Kita pasti punya fasilitas streaming dalam ponsel, bukan?

Berefleksi

Kapan terakhir kali Anda melakukan evaluasi diri? Mungkin saking lelahnya dengan rutinitas, Anda tidak lagi sempat melakukan kilas balik berbagai hal dalam hidup Anda dan mengambil pelajaran dari pengalaman hidup tersebut. Padahal ini adalah bagian penting dari regulasi dan pengembangan personal. Maka saat macet, ketimbang hanya merutuki situasi yang tidak bisa Anda ubah, lebih baik mengingat kembali hal-hal yang terjadi terutama dalam waktu yang belum lama berselang, masalah-masalah yang Anda hadapi dan cara menghadapinya, juga hal-hal penting yang perlu Anda lakukan di luar pekerjaan yang dapat mendukung pengembangan kualitas personal Anda. Refleksi adalah salah satu cara Anda memberi penghargaan atas diri sendiri dan upaya untuk lebih memahami diri sendiri serta situasi sekitar.

Order Makanan

Jika terburu-buru berangkat, Anda mungkin belum sempat sarapan dan pasti enggan mampir ke tempat makan karena situasi jalan yang ruwet. Padahal sarapan penting untuk memberi Anda energi yang dibutuhkan dalam menjalani hari. Saat macet, Anda punya waktu untuk memilih mau sarapan apa hari ini, memesannya online dengan kupon Grabfood untuk mendapat tambahan diskon, tujukan ke alamat tujuan Anda, dan sesampai di sana Anda bisa langsung menikmati sarapan tanpa membuang waktu lagi.


Reporter: Sponsored
Editor: indah sulistyorini

Tag

Close [X]
×