kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
ADV

Mengembangkan Dana Tidak Perlu Ribet, Lihat Caranya Di Sini!


Selasa, 23 Juli 2019 / 00:00 WIB

Mengembangkan Dana Tidak Perlu Ribet, Lihat Caranya Di Sini!

Siapa yang tidak ingin mempunyai finansial yang baik di masa depan? Semua tentu menginginkan hal tersebut. Kondisi finansial yang lebih baik di masa depan artinya dana yang kita miliki saat ini sudah berkembang untuk dapat memenuhi kebutuhan di masa depan. Lalu , bagaimana cara mengembangkan dana yang sudah ada?

Cara Mengembangkan Dana Yang Dapat Dilakukan Semua Orang

Setiap orang tentu memiliki cara masing-masing dalam mengelola keuangan. Jadi, hasil yang didapatkan dari setiap orang pun berbeda-beda. Akan tetapi berikut ini beberapa cara yang dapat diikuti oleh semua orang sebagai cara mengembangkan dana.

  • Mulai Dari Hidup Sederhana

Saat ingin memiliki aset di masa depan atau untuk mengembangkan dana milikmu, salah satu aspek yang perlu diperhatikan adalah gaya hidup. Saat memiliki gaya hidup yang berlebihan atau konsumtif, maka sudah pasti kamu tidak akan memiliki dana yang akan dikembangkan.

Cara mengembangkan dana yang paling dasar adalah memastikan kamu memiliki dana yang akan dikembangkan. Beli sesuatu hal yang dibutuhkan bukan yang diinginkan, belanjakan sesuatu hal dengan lebih efisien agar pengelolaan uangnya berjalan baik.

  • Buat Rencana Pengeluaran

Buat rencana pengeluaran yang tepat. Ini hal yang sangat vital mengingat biasanya orang menghabiskan uangnya untuk hal-hal yang sebenarnya tidak diperlukan. Padahal mereka masih memiliki tagihan, karena itu biasanya tidak ada dana yang tersisa dari pendapatan.

Dengan memiliki rencana pengeluaran, kamu tidak akan memiliki pengeluaran yang tidak perlu, sehingga akan memiliki dana yang dapat dikembangkan. Yang perlu diingat, jika sudah memiliki catatan pengeluaran, kamu harus berkomitmen untuk pada rencana tersebut.

  • Perhatikan Utang/Tagihan

Jika kamu memiliki hutang atau tagihan, buatlah kedua hal itu menjadi prioritas saat kamu memiliki dana. Prioritas disini maksudnya, utang/tagihan harus kamu bayar terlebih dahulu saat kamu memiliki dana jangan menundanya. Jangan sampai utang-utang tersebut menghambat keuanganmu. Saat kita tidak memiliki utang/tagihan, kita bisa lebih mudah mengelola dan mengembangkan dana yang kita punya.

  • Mulai Berinvestasi Sesuai Tujuan Finansial

Investasi adalah hal terbaik yang dapat kamu lakukan saat ingin memiliki keuangan yang baik. Investasi juga merupakan salah satu cara mengembangkan dana yang perlu kamu lakukan. Tetapi yang perlu kamu ingat saat akan melakukan investasi adalah untuk memastikan jenis investasi yang kamu pilih sesuai dengan tingkat risiko yang kamu inginkan dan tujuan finansial yang kamu inginkan.

Ada orang yang berinvestasi dan mengembangkan dana untuk mempersiapkan dana darurat di masa depan, tetapi ada juga yang berinvestasi untuk mempersiapkan dana pendidikan kuliah anaknya kelak. Tujuan finansial akan menentukan instrumen investasi yang perlu kamu pilih.

Dengan melakukan investasi kamu dapat mengembangkan dana yang kamu miliki, karena adanya imbal hasil keuntungan yang kamu dapatkan. Tingkat imbal hasil ini tentunya lebih besar jika dibandingkan kamu hanya menaruh dana di tabungan. Yang perlu diingat juga adalah, semakin tinggi imbal hasil, biasanya akan membawa risiko yang lebih tinggi juga.

Apabila kamu ingin mengembangkan dana pertama kali, alternatif investasi di Peer-to-Peer Lending (P2P Lending) bisa menjadi pilihan awalmu. P2P Lending dapat dipilih karena menggunakan konsep yang mudah dimengerti, yaitu pinjam-meminjam uang.

Dalam hal ini kamu meminjamkan uangmu kepada Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk mengembangkan usahanya, dan kamu akan mendapatkan pinjamanmu kembali beserta bunga yang jadi keuntunganmu.

Kembangkan Danamu di Akseleran P2P Lending Mulai dari Sekarang!

Akseleran merupakan salah satu platform P2P Lending terdepan di Indonesia yang bisa kamu coba sebagai salah satu cara mengembangkan dana.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode KONTAN2019. Risiko melakukan pendanaan di Akseleran juga dapat dimitigasi karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Akseleran juga sudah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Daftar Akseleran dengan unduh aplikasi Akseleran di Google Play atau Apple App Store

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan langsung bisa juga menghubungi Eben (+62811-9300443) atau untuk pinjaman dana usaha kamu bisa menghubungi Omar (+62812-9799-7917) dan Rizky (+62811-1312-309) atau bisa via email team@akseleran.com.

 


Reporter: Sponsored
Editor: Evelyne Lee

Tag
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0004 || diagnostic_api_kanan = || diagnostic_web = 0.1174

Close [X]
×