kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pameran Manufacturing Indonesia 2018 Series Kembali Digelar


Minggu, 25 November 2018 / 16:09 WIB
Pameran Manufacturing Indonesia 2018 Series Kembali Digelar
pamerindo - kontan seremonia online

Sumber: Commercial Content | Editor: Indah Sulistyorini

Pelopor pameran Indonesia di sektor teknologi dan servis manufaktur kembali hadir menampilkan yang terbaru dan terbaik. Kali ini, Manufacturing Indonesia 2018 Series akan hadir tanggal 5-8 Desember 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Pameran yang bekerja sama dengan Machine Tool Indonesia, Tool & Hardware Indonesia, dan Industrial Automation & Logistic Indonesia 2018 ini akan menampilkan mesin-mesin produksi hingga peralatan, bahan, dan servis manufaktur. Selain itu, pameran ini akan memperkenalkan Industry 4.0 Showcase untuk pertama kalinya. Showcase ini akan menampilkan berbagai teknologi dan produk industri 4.0 dengan 9 pilar utama, termasuk manufaktur aditif, augmented reality, big data & analytics, cybersecurity, dan robot otonom. Tujuannya adalah seluruh pengunjung yang hadir mendapatkan pemahaman terbaik mengenai teknologi di balik industri manufaktur 4.0.

"Esensi dari Manufacturing Indonesia adalah mengenai teknologi. Dengan menampilkan Industry 4.0 yang berasal dari seluruh ekosistem, kesembilan pilar Indsutry 4.0 akan dipamerkan khusus untuk mengungkap potensi manufaktur pintar Indonesia di masa depan. Kami yakin bahwa pertumbuhan yang digerakkan oleh teknologi ini bisa membuat para manufaktur Indonesia untuk lebih bersaing melalui peningkatan produksi,"ujar Project Director Pamerindo Indonesia, Maysia Stephanie, selaku penyelanggara pameran.

Secara total, terdapat 1.600 perusahaan dari seluruh dunia seperti dari Amerika Serikat, Cina, Indonesia, Inggris, Kanada, Jerman, Jepang, Korea Selatan, Singapura, Swedia, Taiwan, yang akan berpartisipasi dalam pameran ini dan memamerkan produk-produk terbaiknya. Seluruh pengunjung akan melihat beberapa peserta pameran terkemuka yang berpartisipasi, antara lain DMG Mori, First Machinery Trade Co, Jaya Metal, Kanematsu KGK, Kawan Lama Sejahtera, Mitsubishi Electric Indonesia, Somagede, Yamaha Motor Parts Manufacturing Indonesia, dan masih banyak lagi. Sehingga diharapkan dapat menarik bagi lebih dari 34.000 pengunjung bisnis industri selama 4 hari pameran.

Di saat yang bersamaan, akan diadakan pula pameran subkontraktor industri pertama di Indonesia, yaitu Subcon Indonesia 2018. Acara ini diharapkan dapat menghubungkan jarak antara produsen mesin dan pembeli akhir serta menciptakan peluang bagi part maker untuk menunjukkan kualitasnya, terutama di elektronik, listrik, dan otomotif dalam industri manufaktur.

Pameran Manufacturing Indonesia 2018 Series dan Subcon Indonesia 2018 terbilang sangat penting. Pasalnya pemerintah Indonesia semakin serius dalam industri manufaktur ini demi mendorong pertumbuhan ekonomi secara signifikan. Terlihat dari rancangan roadmap industri 4.0, Making Indonesia 4.0, yang dibuat oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia di awal tahun 2018.

Roadmap ini merupakan lompatan besar bagi sektor industri, di mana teknologi informasi kini terintegrasi dengan proses produksi dan manufaktur terakhir. Oleh karena itu, pameran ini pun menjadi penting supaya para pemain di industri ini dapat terus diperbaharui dan tidak ketinggalan dalam perkembangan terbaru.

Kunjungi pameran ini dan jangan lewatkan kebutuhan industri anda, semua dalam satu atap! Daftar kunjungan anda sekarang hingga 30 November dan dapatkan Pocket Guide gratis senilai Rp 300,000,-. Informasi lebih lanjut kunjungi https://manufacturingindonesia.com/.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×