kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat Bisnis Inti, HDI Bekerjasama Dengan BTPN


Kamis, 06 September 2018 / 10:56 WIB
Perkuat Bisnis Inti, HDI Bekerjasama Dengan BTPN
Kontan Seremonia Online

Reporter: Sponsored | Editor: Fajar Pahlawan

PT Hensel Davest Indonesia (HDI) resmi menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) dengan Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. (BTPN) pada hari Jumat, 6 April 2018 lalu.

Acara penandatanganan tersebut dihadiri oleh General Manager IT and Business PT HDI, Edwin Hosan dan Corporate Secretary, Andrian Pangerang. BTPN sendiri diwakili oleh Achmad Sugondo selaku Executive Vice President Product & Customer Experience Head dan Mohammad Reza Rizal selaku Executive Vice President Sales Management Head.

Kemitraan ini diharapkan akan memperkuat bisnis inti PT HDI di sektor pembayaran tagihan dengan biller nasional. Menurut Edwin, BTPN memiliki profil serta visi dan misi yang sama dengan PT HDI, yaitu mendorong inklusi keuangan masyarakat kelas menengah ke bawah melalui program dan layanan yang menyasar UMKM dan kaum unbanked.

BTPN sendiri saat ini memiliki 5 juta nasabah dan 200,000 agen BTPN Wow!. Layanan BTPN Wow! sendiri merupakan layanan branchless banking dengan agen Laku Pandai yang memberikan akses bagi masyarakat yang belum merasakan layanan perbankan. Layanan yang ditawarkan adalah pembukaan rekening bank, serta setor dan tarik tunai tabungan. Seluruh layanan dapat digunakan melalui aplikasi lewat smartphone dan fitur USSD pada feature phone.

Layanan BTPN Wow! juga memberikan fasilitas kredit kepada agennya. Tidak hanya pemberian kredit, tetapi juga memberikan edukasi dan pelatihan berkala serta materi branding yang akan membantu para agen dalam melayani nasabah.

Dengan semangat untuk mengemban misi yang sama, PT HDI juga menawarkan layanan DavestPay O2O untuk lebih dari ratusan ribu jaringan agennya. Para agen ini akan membuka layanan pembayaran tagihan dan pembelian produk digital bagi masyarakat yang belum dapat mengakses layanan tersebut.

Selain itu, PT HDI juga memiliki layanan fintech lain yang terintegrasi seperti penyaluran kredit mikro dan pinjaman online pada platform PinjamAja dan layanan web & mobile apps bagi UMKM melalui EMPOSH.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×