kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR13.945
  • EMAS704.000 -1,40%
  • RD.SAHAM 0.53%
  • RD.CAMPURAN 0.27%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.13%
ADV

Pesan Tiket Bus dan Travel? Coba Fitur Keren Traveloka Berikut Ini…


Senin, 24 Juni 2019 / 18:23 WIB

Pesan Tiket Bus dan Travel? Coba Fitur Keren Traveloka Berikut Ini…

Siapa yang tak senang ketika mendengar kata liburan? Tak peduli seberapa dekat atau jauh jaraknya, semua orang pasti akan menyukainya. Contohnya saja, masyarakat Ibu Kota yang ingin berlibur ke Bandung.

Kota tersebut memang kerap menjadi andalan para traveller untuk berlibur hemat karena lokasinya yang dekat dengan Jakarta serta beragamnya pilihan destinasi. Untuk mencapai kota ini, moda transportasi bus dan travel shuttle sering dipilih karena kepraktisannya.

Namun, kemudahan yang ditawarkan jenis transportasi itu terkadang diikuti dengan masalah yang merepotkan, misalnya dalam membeli tiket yang harus dilakukan langsung ke agen travel atau terminal bus. Tentunya hal ini sangat merepotkan serta membuang waktu dan tenaga, bukan?

Beruntung, Traveloka menawarkan kemudahan untuk Anda para pecinta moda transportasi bus dan travel saat bepergian. Sekarang Anda bisa melakukan perjalanan ke mana pun dengan hemat tanpa ribet menggunakan kedua jenis transportasi ini.

Berikut sejumlah fitur yang akan memudahkan Anda saat menikmati layanan bus dan travel di Traveloka:

1. Pilihan bus dan travel beragam

Hingga saat ini, Traveloka telah bermitra secara resmi dengan sejumlah perusahaan bus dan travel yang melayani rute-rute ke berbagai kota di Indonesia. Sebut saja, Doa Ibu untuk Jabodetabek-Jawa Barat, Tunggal Dara untuk Jabodetabek-Jateng, dan Penjor Bali Wisata untuk Jabodetabek-JawaTimur/Bali.

Ada pula Daya Melati Indah (DMI) untuk Jabodetabek- Jateng, RAPI untuk Sumatera Utara-Jambi/Sumatera Barat/Riau, Kangaroo untuk Kalimantan Timur, LADJU untuk Jawa Timur-Bali, Cahaya Bhakti Utama untuk Jawa Barat-Jabodetabek.

Demikian pula untuk travel, Traveloka telah menjalin kolaborasi resmi dengan sejumlah penyedia layanan travel terpercaya.

2. Informasi lengkap dan layanan pelanggan 24 jam

Para pengguna dapat dengan mudah menemukan informasi lengkap mengenai perjalanannya saat melakukan pemesanan tiket bus dan travel online di Traveloka. Mulai dari harga, rute, titik berangkat maupun tiba, fasilitas bus dan travel, hingga foto lengkap mencakup eksterior dan interior bus.

Semua informasi tersebut diberikan agar pengguna bisa mendapatkan bus dan travel terbaik untuk kenyamanan perjalanannya. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa langsung melakukan perbandingan harga dan memilih bus yang paling sesuai dengan kebutuhan hanya dengan beberapa klik saja.

Jika informasi yang diterima masih dirasa kurang, Traveloka siap membantu dengan layanan Customer Service 24 jam melalui telepon atau dengan mengirimkan pesan melalui aplikasi dan website Traveloka.

3. Pilih, Pesan, Pergi

Dengan aplikasi dan situs mobile Traveloka, pesan tiket bus dan travel tak lagi seribet dulu. Pengguna hanya tinggal membuka Traveloka App di ponsel, di mana saja dan kapan saja.

Proses beli tiket bus dan travel online ini sangat mudah, cepat, dan aman. Tidak perlu lagi repot membuang waktu dan energi untuk mendatangi loket penjualan tiket yang kerap disesaki antrean.

Dengan moto 3P, pengguna bisa dilakukan melakukan pemesanan dengan tiga langkah saja, yaitu Pilih bus/travel sesuai kebutuhan, Pesan tiket bus/travel yang diinginkan, lalu Pergi dengan nyaman dan tenang karena semuanya beres dalam sekejap.

Agar lebih jelas, berikut langkah-langkah pemesanan tiket bus dan travel online melalui Traveloka:

  • Buka aplikasi atau website Traveloka
  • Pilih 'Bus & Shuttle' dengan simbol warna hijau di halaman muka aplikasi
  • Kemudian, pilih lokasi keberangkatan dan tujuan, tanggal keberangkatan, serta jumlah kursi yang dipesan.
  • Klik 'Search'
  • Pilih titik penjemputan dan titik kedatangan
  • Lalu, pilih bus yang diinginkan
  • Ikuti prosesnya dan lakukan pembayaran

Sudah terbukti, cara pesan travel dengan mudah hanya di Traveloka. Sangat praktis dan menghemat waktu, bukan?

4. Metode pembayaran mudah

Traveloka sangat mengerti betapa pentingnya waktu dan kesibukan Anda. Untuk itu, aplikasi travel ini juga memastikan para penggunanya dapat menyelesaikan pembayaran tiket bus dan travel online secara cepat dan aman. Pengguna dapat melakukan pembayaran melalui transfer bank, kartu kredit, pembayaran tunai di mini market favorit, hingga Traveloka PayLater.

5. Jaminan tiket resmi

Banyaknya jaringan penjualan tiket bus dan travel terkadang membuat para konsumen bingung dan membeli tiket sembarangan. Alhasil, tidak jarang tiket yang sudah didapatkan dengan susah payah tersebut ditolak karena alasan tidak resmi. Jika sudah begini, rencana liburan pun bisa berantakan.

Karena Traveloka telah menjalin kerja sama resmi dengan operator bus dan travel, maka informasi tiket yang Anda beli sudah pasti telah dikoordinasikan kepada semua staf di titik keberangkatan. Anda tinggal menunjukkan e-tiket Traveloka dan langsung bisa naik ke bus untuk memulai perjalanan.

Jika pun terjadi masalah pada tiket seperti e-tiket ditolak, kursi diambil orang lain, atau bus berangkat lebih cepat, maka Traveloka siap memberikan kendaraan pengganti atau mengembalikan dana Anda 100%.

Dengan beberapa fitur yang ditawarkan Traveloka di atas, memesan tiket bus dan travel baik mendadak atau direncanakan pun, bukanlah masalah lagi. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, apalagi dengan adanya promo diskon dari Traveloka sewaktu-waktu, yang tentunya akan membuat budget untuk liburan semakin hemat. Tunggu apalagi, yuk percayakan perjalanan liburan Anda hanya pada Traveloka!


Reporter: Sponsored
Editor: indah sulistyorini

Tag
TERBARU
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Redaksi | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0004 || diagnostic_api_kanan = 0.0662 || diagnostic_web = 0.2414

Close [X]
×