kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Puncak Mudik Bareng BNI 2019, BNI Berangkatkan 11.343 Pemudik


Sabtu, 01 Juni 2019 / 11:48 WIB
Puncak Mudik Bareng BNI 2019, BNI Berangkatkan 11.343 Pemudik

Reporter: Sponsored | Editor: Indah Sulistyorini

Puncak dari Mudik Bareng BNI 2019 telah tiba. Setelah sukses menggelar mudik Santri dari Balaraja, Banten, ke Solo, Jawa Tengah, pada Minggu, 26 Mei 2019, lalu mudik menggunakan kereta api dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta, serta berpartisipasi pada Mudik BUMN di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis, 30 Mei 2019, BNI kembali melepas pemudik yang menggunakan bus dari Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu, 1 Juni 2019). Hadir untuk melepas ribuan pemudik bus pada acara tersebut Direktur Utama BNI Achmad Baiquni serta jajaran direksi dan komisaris BNI.

Selama bulan Ramadhan, BNI memberangkatkan total 11.343 pemudik atau sekitar 13 persen lebih tinggi dari target awal sebanyak 10.000 pemudik. Mudik Bareng BNI 2019 sendiri juga merupakan dukungan terhadap Program Mudik Bareng Kementerian BUMN.

Achmad Baiquni menuturkan, pencapaian sebanyak 11.343 pemudik merupakan kebanggaan bagi BNI yang telah mempersiapkan program ini dengan Tema “Mari Lipatgandakan Kebaikan”. Tema tersebut menjadi begitu tergenapi karena kebutuhan moda transportasi belasan ribu pemudik, termasuk pemudik difabel terpenuhi. Adapun tujuan keberangkatan bus pada hari ini yaitu menuju Cirebon, Yogyakarta, Semarang, Purwokerto, Solo, Surabaya, Lampung, Palembang, dan Padang. 

"Moda transportasi bus dari tidak hanya melayani dengan setia pemudik dari Jakarta dan Balaraja saja, melainkan juga dari Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, dan Makassar. Selain moda transportasi, kebaikan dalam rangka menyongsong Lebaran yang sebentar lagi tiba disampaikan kepada para pemudik melalui pemberian bingkisan berisikan makanan ringan hasil produksi para pengusaha UMKM yang aktif di Rumah Kreatif BUMN (RKB) binaan BNI," ujar Baiquni. 

Baiquni menambahkan bahwa tingginya antusiasme tersebut menjadi motivasi bagi BNI untuk terus menyediakan tidak hanya produk dan layanan perbankan yang terbaik, melainkan moda transportasi untuk kebutuhan kegiatan mudik. BNI juga membekali pemudik dengan tumbleruntuk membantu mengurangi sampah dan turut melestarikan lingkungan.

Difabel Pulang Kampung Naik Bus BNI

Menariknya, pada Puncak dari Mudik Bareng BNI 2019 ini, BNI juga memberangkatkan pemudik difabel yang memiliki akses lebih terbatas pada fasilitas transportasi umum. Para pemudik difabel ini beragam, ada yang tuna netra, tuna daksa, dan sebagainya. Dalam perjalanan pulang kampung ini, para kaum disabilitas ini ada yang mengajak keluarganya, dan ada juga yang mudik bersama teman-temannya. Salah satunya adalah Sofi (28 tahun) yang mudik ke Solo dari Bogor bersama teman-temannya.

Dukungan Perusahaan Anak

BNI menggandeng anak perusahaan dalam memberikan layanan yang optimal kepada para pemudik, antara lain dengan adanya perlindungan jiwa dari salah satu perusahaan anak BNI, yaitu BNI Life. Mudik Bareng BNI 2019 ini memberikan manfaat asuransi jiwa selama periode keberangkatan hingga 10 Juni 2019 dengan uang pertanggungan maksimal Rp30 juta. Dengan demikian, peserta mudik kali ini tidak perlu menyiapkan uang untuk membayar premi asuransi. 

Sementara itu, dalam program mudik kali ini BNI Asset Management memberikan program loyaltybagi eksisting nasabahnya yang melakukan pembelian atau top upreksa dana akan mendapatkan tiket mudik gratis dengan bus, KA, dan pesawat. Hal ini sebagai bentuk apresiasi BNI Asset Management kepada nasabahnya. 

Bagi BNI Sekuritas, selain memberikan program loyaltykepada nasabah yang aktif melakukan transaksi saham melalui aplikasi online trading-nya dengan memberikan program mudik gratis menggunakan KA, BNI Sekuritas juga memberikan fasilitas mudik gratis bagi karyawannya dengan menggunakan kendaraan bus. 

Begitu juga dengan BNI Multifinance yang turut serta memberikan dukungan program loyaltykepada nasabah yang melakukan transaksi produk multiguna selama bulan suci ramadan akan mendapatkan tiket mudik gratis dengan bus dan KA sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah BNI Multifinance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×