kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45915,35   16,58   1.84%
  • EMAS1.325.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rekomendasi Toko Oleh-oleh Murah di Tokyo, Jepang


Rabu, 27 Februari 2019 / 15:23 WIB
Rekomendasi Toko Oleh-oleh Murah di Tokyo, Jepang

Reporter: Sponsored | Editor: Indah Sulistyorini

Meskipun kamu sudah mendapatkan tiket pesawat yang murah, biaya traveling ke Jepang memang masih termasuk tinggi, terutama untuk makan, dan akomodasi. Tapi jika ke sana tanpa membeli sesuatu rasanya ada yang kurang, ya.

Nah, untuk menekan budget traveling ke Jepang, salah satu yang dapat kamu lakukan adalah berbelanja di toko-toko yang menjual produk murah namun kualitasnya tetap jempolan. Cek, yuk, di mana saja toko belanja murah di Tokyo, Jepang!

1. Daiso

Meski di Indonesia sudah ada toko sera ada ini, namun belanja di Daiso langsung di Tokyo tentu beda rasanya. Apalagi barang-barang yang dijual hanya 100 Yen atau belasan ribu rupiah saja! Lebih murah daripada Daiso di Indonesia, kan.

Daiso di Tokyo ada banyak banget. Kamu bisa ke daerah Shibuya, Shinjuku atau Asakusa untuk menemukannya. Di toko ini, ada banyak barang yang bisa kamu jadikan oleh-oleh, seperti kipas khas Jepang, tenugui atau saputangan khas Jepang, lunch box hingga kosmetik. Puas, deh, rasanya bisa belanja di sini!

2. Seria

Dengan konsep 100 Yen sama seperti Daiso, toko Seria juga jadi favorit wisatawan untuk berburu oleh-oleh. Di Tokyo ada beberpa lokasi Seria, seperti di Asakusa dan Shibuya. Di sini kamu bisa membeli berbagai macam aksesoris khas Jepang, sumpit, gantungan kunci, tas, sampai peralatan masak.

Mau beli camilan yang hanya bisa kamu temui di Jepang juga tersedia banyak di Seria. Sebelum mulai berbelanja, kamu bisa membuat daftar belanja dulu supaya tidak kalap karena harganya murah, ya!

3. Don Quijote

Pusat belanja Don Quijote sangat populer di kalangan wisatawan maupun warga lokal. Di toko yang terletak di Asakusa ini kamu bisa belanja sepanjang hari karena buka selama 24 jam!

Don Quijote merupakan toko diskon dengan harga sangat bersaing. Di tempat belanja ini kamu dapat membeli berbagai suvenir, pakaian hingga produk elektronik. Lokasinya di Tokyo tidak hanya di Asakusa saja, tapi juga dapat kamu temui di Shinjuku, Akihabara, serta Ikebukuro.

Selain barang yang bebas pajak dan menerima pembayaran dengan beberapa mata uang asing, Don Quijote juga menyediakan fasilitas free wifi, lho. Asyik, ya, belanja di sana!

4. 3 Coins

Di Tokyo pun kamu dapat berbelanja di toko serba 300 Yen, salah satunya di 3 Coins. Jika dikurskan ke rupiah, per item-nya tidak sampai 40 ribu dengan kualitas bagus! Barang yang dijual pun mirip dengan toko 100 Yen, seperti kebutuhan harian dan rumah tangga.

Mau beli payung dengan moif lucu atau payung transparan yang keren ada di toko ini. Berbagai aksesoris menggemaskan, seperti jepit rambu juga bisa kamu beli di sini sebagai oleh-oleh.

5. Shimamura

Belanja produk fashion di Jepang memang bisa bikin kantong jebol. Namun tidak demikian jika kamu datang ke toko Shimamura yang berlokasi di Aqua City, Odaiba, Tokyo. Di sini kamu bisa membeli produk fashion berkualitas dengan harga miring!

Kaos dan hoodie bisa kamu dapatkan mulai dari harga 500 Yen saja! Meski murah, tapi kualitas tidak kalah dengan brand ternama. Dan yang paling penting, barang yang dijual di Shimamura bukan produk second, lho!

6. Matsumoto Kiyoshi

Toko ini jadi andalan perempuan di Jepang untuk memperoleh produk kosmetik dan skin care dari ujung kaki sampai ujung kepala yang kualitasnya tidak kalah dengan produk mahal. Matsumoto Kiyoshi memang menjual berbagai skincare dan produk kecantikan dengan harga sangat terjangkau.

Untuk oleh-oleh, kamu bisa membeli masker wajah dengan harga sekitar 1300 Yen saja satu boks-nya. Kemasan tersebut berisi 10 lembar masker. Murah, kan! Di toko ini juga ada produk perawatan rambut organik hingga pasta gigi herbal. Selain itu, Matsumoto Kiyoshi juga terkenal karena menjual produk obat-obatan.

7. Nakamise-dori

Jika kamu mengunjungi Kuil Sensoji, kamu bisa mampir untuk berbelanja di Nakamise-dori yang letaknya tidak jauh dari kuil tersebut. Daerah perbelanjaan sepanjang kurang lebih 250 meter ini termasuk yang tertua di Jepang, lho!

Di sini kamu bisa membeli beragam kue tradisional khas Jepang, seperti ningyoyaki. Kue-kue tradisional yang dijual di sini harganya pun terjangkau. Kamu pun bisa membeli suvenir di Nakamise-dori.

Terbukti belanja di Negeri Sakura ternyata juga bisa ramah kantong, kan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×