kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,46   -4,42   -0.49%
  • EMAS953.000 -0,83%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.27%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Siap Liburan? Ini 3 Pilihan Spot Wisata Terbaik di Jakarta


Selasa, 11 Desember 2018 / 15:09 WIB
Siap Liburan? Ini 3 Pilihan Spot Wisata Terbaik di Jakarta
Jakarta lengang

Reporter: Sponsored | Editor: cecilia valencia

Sebagai kota metropolitan sekaligus ibu kota Indonesia, Jakarta terkenal dipenuhi dengan deretan bangunan bertingkat tinggi. Ruas jalanan di kota ini seolah tak pernah sepi dari berbagai kendaraan.  Kesan padat dan macet telah melekat pada citra Kota Jakarta.
Namun, di balik gedung-gedung bertingkat dan jalanan yang ramai, ada beberapa destinasi menarik yang bisa dinikmati di kota Jakarta. Karenanya, banyak orang dari berbagai kota tertarik untuk mendatangi Jakarta dan rela menikmati keriuhan yang ada.

Salah satu daerah yang cukup banyak mendatangkan tamu ke ibu kota adalah pengunjung asal Yogyakarta. Orang dari Jogja kerap mencari tiket kereta Jogja Jakarta untuk datang ke ibu kota dengan berbagai tujuan, di antaranya adalah bisnis, pendidikan, dan liburan. Kereta api menjadi salah satu mode transportasi andalan untuk menjangkau ibu kota dari Jogja.

Saat ini, pemesanan tiket kereta Jogja Jakarta sudah semakin mudah dilakukan berkat adanya OTA (online travel agent). Traveloka merupakan OTA lokal yang menawarkan beragam kemudahan untuk urusan tersebut. Dengan memesan tiket kereta Jogja Jakarta dari aplikasi Traveloka App, pengguna akan mendapatkan banyak keuntungan. Mulai dari harga tiket kereta Jogja Jakarta yang murah, proses yang cepat dan mudah, promo menarik, hingga beragam fitur canggih.

Terlepas apa pun urusan utamanya, warga Jogja pasti akan menyempatkan diri untuk berwisata ketika sudah di Jakarta. Berikut ini, ada 3 tempat menarik yang wajib Anda jelajahi.

1. Perpustakaan Nasional
Monas mungkin sudah terlalu sering masuk rekomendasi wisata Jakarta. Untuk itu, Anda bisa mengunjungi suasana baru di tempat lain, tanpa melewatkan kesempatan melihat ikon ibu kota tersebut. Tempat lain itu adalah Perpustakaan Nasional (Perpusnas) yang berada di Jalan Merdeka Selatan nomor 11, Gambir.
Selain menjadi perpustakaan tertinggi di dunia dengan koleksi buku mencapai 2 juta lebih, Perpusnas juga bisa membawa orang melihat pemandangan layaknya di Monas dengan cara berbeda. Sebelum hari terlalu sore, cobalah naik ke lantai 24 Perpusnas dan kunjungi teras di dekat lounge-nya. Di sana, Anda akan langsung terpesona melihat pemandangan Monas secara utuh dari ketinggian. Untuk mengunjungi kawasan ini, Anda bisa menggunakan Bus TransJakarta dan turun di Halte Balai Kota.

2. Jakarta Aquarium


Pengalaman satu ini pasti tidak akan bisa Anda temukan di Jogja. Destinasi baru ini membawa Anda menjelajahi lautan dari dalam sebuah mal modern di tengah kota. Pada salah satu sisi Neo Soho Mal yang ada di Jalan Letjen S. Parman Kav 28, Jakarta Barat ini terdapat taman laut buatan yang menyimpan berbagai biota laut eksotis. Anda bisa mengajak keluarga, terutama anak-anak, untuk mengenali kehidupan laut dengan cara modern.
Nikmatilah serunya menelusuri lorong dengan akuarium di seluruh sisi, menjajal pengalaman asyik naik simulator kapal selam, berjalan di bawah laut bersama ikan-ikan raksasa, menyentuh beberapa satwa laut, hingga menonton pertunjukan putri duyung. Setelah puas menjelajahi lautan modern ini, pastikan Anda mencoba sensasi bersantap ditemani penguin di Pingoo Restaurant yang berada tak jauh dari pintu keluar tempat ini.

3. Kota Tua


Mengunjungi ibu kota tentu juga harus menyempatkan diri mengenali kisah sejarahnya. Salah satu kompleks situs sejarah terlengkap bisa ditemukan di Jalan Taman Fatahillah nomor 1, Pinangsia, Tamansari. Kawasan seluas 1,3 kilometer persegi ini siap memanjakan Anda dengan berbagai destinasi menarik. Mulailah dengan memasuki Museum Fatahillah, kemudian berlanjut ke Museum Wayang, Museum Bank Indonesia, lalu Museum Seni Rupa dan Keramik.

Setelahnya, bersantailah sejenak di lapangan utama sembari berfoto, berwisata kuliner, atau menyewa sepeda ontel. Sebelum malam tiba, sempatkanlah mengunjungi Stasiun Kota BEOS, Menara Syahbandar, Museum Bahari, Galangan VOC, dan Pelabuhan Sunda Kelapa. Jika beruntung, Anda bisa berjumpa dengan Komunitas Historia Indonesia yang dengan senang hati akan menjelaskan kisah sejarah di sini.

Nah, itulah tadi beberapa lima keistimewaan yang bisa kamu rasakan di Jakarta. Jadi, tunggu apa lagi, segera pesan tiket kereta Jogja Jakarta dari jauh-jauh hari agar kamu bisa berlibur di Jakarta dengan nyaman saat akhir tahun!

 


Tag

TERBARU
Managing Procurement Economies of Scale Batch 5 MENAGIH UTANG ITU MUDAH

×