kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan Kesadaran Investasi, KSPM UGM Gelar INSPECT 2018


Rabu, 07 November 2018 / 18:01 WIB
Tingkatkan Kesadaran Investasi, KSPM UGM Gelar INSPECT 2018
ILUSTRASI. kontan seremonia online

Reporter: Sponsored | Editor: Tony Ardianto

YOGYAKARTA. Setelah sukses dengan rangkaian sekolah pasar modal dan lomba essay dengan tema "Strategi Untuk Mengembangkan Pasar Modal di Indonesia" pada tahun lalu, kali ini CMC KSPM UGM mengadakan event yang selalu dinantikan oleh para calon investor muda dan followers yang selalu memantau kegiatan bursa efek di Indonesia. Event ini yaitu INSPECT (Investment Summit Project). 


INSPECT merupakan agenda tahunan kspm untuk mengedukasi masyarakat umum agar membuka wawasan mengenai pasar modal. Tujuan utamanya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berinvestasi di dunia pasar Modal. Slogan dari INSPECT 2018 kali ini adalah Quantity, Quality, Ability, and Rensponsibility.
"Orang-orang yang tidak melakukan investasi berarti telah menyia-nyiakan kesempatan yang sangat hebat" - Carlos Slim. 


Sesuai dengan kata-kata dari Carlos Slim tersebut tidak ada kata terlambat untuk memulai berinvestasi saham. Menunda investasi saham = lost opportunity. Trading saham memang bukan satu-satunya cara untuk memperoleh keuntungan dari pasar modal. Tetapi, riset membuktikan jika kita mengetahui cara memilih saham yang benar, menabung saham bisa memberikan keuntungan yang sangat besar.


Event INSPECT 2018 terdiri dari dua rangkaian yaitu SPM (Sekolah Pasar Modal) dan lomba stocklab. Untuk Sekolah Pasar Modal dilaksanakan pada hari Jumat 9 November 2018 dan bertempat di Hall OJK Yogyakarta. Sekolah Pasar Modal ini  terbuka untuk umum. Pembicara-pembicara hebat seperti Bapak Irfan Noor Riza selaku ketua BEI Yogayakarta, Bapak Elton Buyung Satrianto yang telah berpengalaman di Danareksa Sekuritas, Ibu Yuni Astuti selaku Investment Advisor, dan Pande Made Banyudana Wisesa (Experienced value investor & Co-founder investasea.com) akan dihadirkan dalam rangkaian acara sekolah pasar modal kali ini. 


Pada sekolah pasar modal ini akan dibahas tuntas mengenai strategi-strategi dalam berinvestasi, mengenal pasar modal lebih mendalam, dan pastinya mendorong masyarakat umum agar mulai melakukan investasi sejak dini. Fasilitas yang akan didapatkan apabila mengikuti acara ini yaitu free open Danareksa Account, Sertifikat BEI, seminar kit, doorprize menarik, makan siang, dan snack.


 Untuk para mahasiswa, INSPECT 2018 juga mengadakan kompetisi StockLab yang pastinya sangat seru untuk diikuti. Stocklab sendiri merupakan permainan yang diciptakan oleh seorang praktisi dan inspirator investasi Indonesia yang bernama Ryan Filbert Wijaya, S.Sn, ME. Permainan stocklab dimainkan oleh dua sampai lima orang dengan menggunakan media kartu seperti Remi, Domino, maupun Uno. 


Dalam permainan kartu tersebut terdapat perkenalan tentang pasar modal dan juga pengenalan dunia investasi terhadap trading. Kompetisi stocklab ini sendiri akan diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 10 November 2018 di Ruang 108 lantai 1 DEB UGM. Pada kompetisi stocklab ini akan memperbutkan total hadiah jutaan rupiah serta piagam untuk tiga juara. 


Apakah kamu salah satu dari orang yang merugi karena menyia-nyiakan investasi? Jangan sia-siakan kesempatan hebat ini! Hilangkan ragumu dan siapkan dirimu untuk menjadi investor demi masa depan yang lebih cerah! Dan waktu untuk memulainya adalah Sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×