kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.453
  • EMAS665.000 -0,60%
  • RD.SAHAM 0.04%
  • RD.CAMPURAN 0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.04%
ADV

Traveloka PayLater Menjamin Keamanan Data Para Penggunanya

Selasa, 26 Maret 2019 / 16:06 WIB

Traveloka PayLater Menjamin Keamanan Data Para Penggunanya

Menjadi perusahaan yang menyediakan layanan travel dan lifestyle, Traveloka juga turut menghadirkan produk pembayaran bernama PayLater. Dengan tagline “Liburan kapan saja, bayar belakangan”, kesempatan untuk mewujudkan liburan impian pun lebih terbuka untuk banyak orang.

Traveloka PayLater merupakan metode pembayaran cicilan tanpa kartu kredit yang dapat dibayar 1 – 12 bulan. Selain memberikan keuntungan dengan biaya cicilan ringan, Traveloka PayLater juga menjamin data pribadi penggunanya tetap aman dan terjaga kerahasiannya. Untuk mendukung hal tersebut, Traveloka PayLater selalu menjamin 5 hal berikut dalam layanannya:

1. Bermitra dengan Danamas yang tepercaya

Danamas yang dikenal sebagai finance service di bawah naungan Sinarmas tentu sudah tak diragukan lagi rekam jejaknya. Berdiri sejak tahun 2000 dengan nama PT Komunindo Arga Digital yang kemudian berubah nama menjadi PT Pasar Dana Pinjaman, Danamas selalu berkomitmen untuk memberikan solusi maksimal di bidang finansial.

Dengan menjadikan Danamas sebagai mitra, Traveloka tentu dapat dipercaya kerahasiaan data seluruh konsumennya. Terlebih, rekam jejak Danamas yang telah berpengalaman di bidang financial service tentu akan menghasilkan layanan unggulan yang menjanjikan.

2. Mengimbau agar pengguna PayLater ikut menjaga keamanan data

Proteksi dari Traveloka dan Danamas sendiri tak cukup, konsumen juga diminta untuk turut serta menjaga keamanan data pribadinya. Caranya dengan tidak membagikan password atau OTP (One Time Password) ke orang lain ataupun menyimpannya di tempat yang mudah terlihat.

Selain itu, hindari menggunakan fasilitas publik seperti komputer di perpustakaan atau bandara untuk mengakses akun Traveloka Anda. Pasalnya, mengakses akun pribadi dengan jaringan atau perangkat publik bisa menyebabkan kebocoran data.

3. Membebaskan pengguna PayLater menghapus datanya

Pinjaman online dari Traveloka ini tidak bersifat mengikat sehingga pengguna hanya akan ditagih jika ada cicilan yang aktif. Artinya, layanan PayLater akan mati sementara jika tidak terdapat cicilan berjalan. Untuk itu, pengguna tak perlu khawatir akan terus ditagih meski tidak melakukan transaksi.

Tak hanya itu, Traveloka juga membebaskan pengguna yang ingin menghapus datanya setelah pengajuan disetujui. Dengan catatan bahwa tidak ada tagihan aktif pada saat pengguna ingin menghapus layanan PayLater miliknya.

Cara menghapus layanan beserta data PayLater cukup mudah, yakni dengan menelepon ke 0804-1500-308 atau +6221-2910-3300 kemudian ajukan permintaan penutupan akun PayLater. Setelah itu, tim Traveloka akan menutup akun PayLater secara permanen.

4. Memberikan layanan konsumen 24/7

Menyadari bahwa aksi fraud bisa terjadi kapan saja oleh pihak tak bertanggung jawab, Traveloka menyediakan layanan konsumen 24 jam non-stop setiap harinya untuk menerima keluhan pengguna PayLater. Saat terjadi transaksi mencurigakan, atau jika Anda dihubungi oleh pihak yang mengatasnamakan Traveloka PayLater dan meminta data pribadi, segera hubungi call center resmi Traveloka di nomor 0804-1500-308.

Itu dia bukti Traveloka PayLater menjamin penuh keamanan data para penggunanya. Tak hanya memudahkan Anda untuk mewujudkan liburan impian dengan lebih cepat, Traveloka PayLater juga mampu menjaga kerahasiaan data pribadi yang ada. Jadi, tak perlu khawatir lagi saat menggunakan Traveloka PayLater!


Reporter: Sponsored
Editor: indah sulistyorini

Tag
TERBARU
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0004 || diagnostic_api_kanan = 0.0807 || diagnostic_web = 0.3323

Close [X]
×